gde dharna
Kenang 8 Tahun Maestro I Gde Dharna, Lagu Merah Putih Digaungkan Dalam Lomba. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sosok seniman dan budayawan Buleleng yang telah menciptakan banyak karya luar biasa semasa hidupnya, almarhum I Gde Dharna, malam ini, Rabu (13/9/2023), salah satu karyanya kembali digaungkan dalam acara Harmoni Karya I Gde Dharna ‘Mengenang Berpulangnya Seniman dan Budayawan I Gde Dharna’ di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Beliau merupakan Maestro Buleleng yang sangat dikagumi oleh banyak kalangan masyarakat melalui karya-karyanya. Salah satu karyanya adalah lagu Merah Putih yang sudah sangat melekat dalam diri setiap generasi.

Baca Juga :  Kuliah Tahun 2024? Ini Jadwal Pendaftaran SMBJM-CBT dan Pascasarjana Undiksha

Kini lagu Merah Putih digaungkan kembali untuk mengenang 8 tahun berpulangnya Maestro I Gde Dharna oleh 15 peserta lomba dari unsur PKK dan pelajar.

Selaku seniman dan budayawan Buleleng, Bunda Putri Suastini yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan rasa bangga dan kagum kepada almarhum I Gde Dharna. Bagaimana tidak, 15 karya-karyanya masih terus menggema hingga kini, dan akan selalu dikenang sepanjang masa.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan Buleleng, Gede Wisandika mengaku senang dan bangga kepada keluarga besar almarhum I Gde Dharna yang selalu konsisten menggelar acara pelestarian karya-karya beliau.

Pihaknya meyakini melalui acara seperti ini dapat memberikan dorongan luar biasa kepada generasi muda untuk turut serta melestarikan seni dan budaya Bali pada umumnya dan Buleleng khususnya.

Baca Juga :  Setubuhi Adik Kandung, Pelaku Ancam Mau Bunuh Korban

Ditambahkan, Dinas Kebudayaan Buleleng dalam program pelestarian seni dan budaya Buleleng juga selalu konsisten melakukan kegiatan serupa dan juga upaya mengangkat karya-karya seniman dan budayawan Buleleng untuk mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News