Unud
HIMMASPERA Gelar SAMSKARA 2023 untuk Mahasiswa Baru FKP. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka pelaksanaan Program Kerja Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan kembali melaksanakan kegiatan Sambutan Keluarga Perairan (SAMSKARA) HIMMASPERA dengan mengusung tema ‘Menuju Kesuksesan Generasi Baru dengan Menjalin Kebersamaan dan Solidaritas Sebagai Mahasiswa Perairan’. SAMSKARA HIMMASPERA 2023 dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada 15-16 September 2023 di Aula FKP Gedung Baru, Lantai 4.

Pada hari pertama acara SAMSKARA HIMMASPERA 2023 dihadiri oleh Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si., Wakil Dekan II Bapak Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, S.Si., M.Si., Subkoor Tata Usaha FKP Putu Martini, SE., M.Si., Pembina BEM dan DPM Fakultas Kelautan dan Perikanan, Pembina Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan Ayu Putu Wiweka Krisna Dewi, S.S.T.Pi, M.P., para dosen dan para ketua ormawa Fakultas Kelautan dan Perikanan serta peserta acara yang berasal dari program studi Manajemen Sumberdaya Perairan sejumlah 95 orang.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Terima PJ Wali Kota Cirebon, Keduanya Juga Membahas Seputar Optimalisasi Layanan Publik

“Ini Program Kerja Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan kembali melaksanakan kegiatan Sambutan Keluarga Perairan,” ungkap Dekan FKP Unud.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pembicara, yaitu mulai dari mahasiswa hinggga alumni-alumni Mahasiswa Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan.

Kegiatan hari pertama berupa penyampaian materi tentang kehidupan kampus yang dibawakan oleh Mahasiswa MSP Teofilus Christofan yang menjelaskan tentang kegiatan makna menjadi mahasiswa, prestasi hingga kegiatan organisasi yang dapat diikuti oleh mahasiswa Manajemen Sumber daya Perikanan, kemudian dilanjut dengan talkshow prospek kerja prodi Manajemen Sumberdaya Perairan (Akademisi, Lanjut Studi, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, dan Bidang Perikanan) yang dibawakan oleh Alumni MSP dari berbagai Angkatan.

Talkshow dibawakan oleh Yoga Parawangsa sebagai perwakilan dari akademisi, Ayu Gita sebagai perwakilan dari mahasiswa lanjut studi, Ni Putu Suci Mardani sebagai perwakilan dari Kementrian Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, dan Gagah Gumelar sebagai perwakilan dari bidang perikanan.

Baca Juga :  PPDB Denpasar Jalur Zonasi Umum: Nilai di Bawah 8 Gugur, 1.526 Berkas Ditolak

Kegiatan SAMSKARA HIMMASPERA 2023 diakhiri dengan penampilan pentas seni dari 4 kelompok pertama Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan Angkatan 2023.

Pada hari ke dua acara SAMSKARA HIMMASPERA 2023 dihadiri oleh fungsionaris HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN serta peserta acara yang berasal dari program studi Manajemen Sumberdaya Perairan sejumlah 95 orang.

Acara hari ini diawali dengan pemberian materi bertemakan ‘Kegiatan Aktif Mahasiswa’ yang dibawakan oleh mahasiswa aktif prodi Manajemen Sumberdaya Perairan yaitu Pinky Carollina sebagai perwakilan magang mandiri dan MBKM Bina Desa yaitu program yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat perdesaan berbasis produk unggulan desa.

Tariqoh Syah sebagai perwakilan dari Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yaitu program mobilitas untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di indonesia, Putri Febriana Sinaga sebagai perwakilan dari Kampus Mengajar yaitu bagian dari program kampus merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktifitas di luar kelas perkuliahan.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Pentas Kreasi dan Seni Budaya SDN 17 Dauh Puri

Made Bayu Khrisna Pramana sebagai perwakilan dari GENBI (Generasi Baru Indonesia) yang merupakan penerima beasiswa dari Bank Indonesia dan kegiatan Course Bersama Kwansei Gakuin University (KGU).

Kegiatan dilanjutkan dengan acara yaitu Focus Grup Discussion (FGD) dari masing – masing kelompok yang diwakili oleh 5 orang. Mosi Focus Grup Discussion (FGD)  terdiri dari Overfishing Marak Terjadi dan Bagaimana Nasib Masa Depan, Penambangan dan Ekspor Pasir Di Pulau Rupat, Kesiapan Indonesia Menghadapi Industrialisasi Dibidang Pengelolaan Hasil Pengelolaan Hasil Perikanan Laut, Maluku Sebagai Lumbung Ikan Nasional Dibatalkan atau Hanya Ditunda.

Acara dimeriahkan dengan penampilan pentas seni dari 4 kelompok terakhir Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan Angkatan 2023. Dan acara SAMSKARA HIMMASPERA 2023 ditutup secara resmi oleh pembina oraganisasi Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan, Ayu Putu Wiweka Krisna Dewi, S.S.T.Pi, M.P. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News