Unud
HIMATEPA Unud Ajak Mahasiswa Lebih Dekat dengan Industri Pangan Lewat KUIL. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan (HIMATEPA) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) telah melaksanakan Kegiatan Kunjungan Ilmiah (KUIL) pada 27 Agustus – 30 Agustus 2023 lalu.

Kegiatan KUIL merupakan program kerja tahunan dari Departemen Pendidikan dan Penalaran HIMATEPA ke industri pengolahan pangan yang dilakukan secara offline (secara langsung) untuk mengetahui lebih lanjut tentang profil perusahaan, proses produksi, dan kondisi di industri pengolahan pangan.

Kegiatan KUIL 2023 ditujukan kepada seluruh mahasiswa angkatan 2022, angkatan 2021 dan angkatan sebelumnya yang tertarik dalam kunjungan pabrik serta kepada peserta yang belum mengikuti kegiatan KUIL (Kunjungan Ilmiah) dan fungsionaris HIMATEPA Universitas Udayana 2023.

Pada kali ini, Kunjungan Ilmiah HIMATEPA 2023 dilaksanakan secara offline bertempat di Jawa Timur (Malang – Pasuruan) selama 4 hari 3 malam dengan tujuan kunjungan ke pabrik PT. Amerta Indah Otsuka dan UMKM Bagus Agriseta Mandiri serta Wisata Petik Apel Malang dan Universitas Brawijaya. Kegiatan ini didampingi oleh Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Dr. Gusti Ayu Kadek Diah Puspawati, S.TP., M.Si., dan Dosen Program Studi Teknologi Pangan, Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP.

Baca Juga :  Perkuat Silahturahmi dan Menyama Braya, Wali Kota Jaya Negara Halal Bihalal Bersama DMI Denpasar

Salah satu perwakilan Fungsionaris HIMATEPA yang kerab disapa Adindari mengatakan memperkenalkan mahasiswa/i lingkungan industri pengolahan pangan secara langsung, menjadikan kuil sebagai motivasi mahasiswa/i untuk memiliki pola pikir hal yang baru dan siap bersaing di dunia kerja.

“Menambah wawasan mahasiswa/i mengenai aplikasi dari ilmu yang didapatkan selama perkuliahan di dalam industri pengolahan pangan dan menjalin relasi perguruan tinggi dengan industri pengolahan pangan,” ungkapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News