Gelar Penertiban Parkir Liar
Dukung Keselamatan, Dishub Denpasar Gelar Penertiban Parkir Liar di Jalan Pulau Nias, Periksa 99 Kendaraan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Perhubungan Kota Denpasar melaksanakan Kegiatan Pengawasan dan Pengendalian Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan untuk Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Jalan Pulau Nias, tepatnya di sekitar Rumah Sakit Umum Pusat Prof. I Gusti Ngoerah Gede Ngoerah, Senin (18/9/2023). Dengan menerjunkan Tim Gabungan sebanyak 49 orang yang terdiri unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, RPKAD, Organda, Perumda Bhukti Praja Sewakadarma, dan PUPR Denpasar, giat terdebut turut memeriksa 99 kendaraan.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanaman sebagai upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Denpasar. Sehingga rasa nyaman dan aman bagi pengendara dapat diciptakan.

Baca Juga :  Menyongsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Paguyuban Yogyakarta di Denpasar Gelar Pementasan Wayang Kulit

Sriawan menjelaskan, dari hasil kegiatan tersebut sebanyak 99 kendaraan turut ditertibkan. Jumlah tersebut terdiri atas 1 mobil barang, 6 mobil penumpang, dan 92 kendaraan roda dua. Dari jumlah tersebut, 43 kendaraan dihimbau, 6 kendaraan roda empat diberikan stiker, dan 50 kendaraan roda dua juga mendapatkan stiker.

Sebagai tindaklanjut, Sriawan mengatakan, bahwa telah melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Rumah Sakit Prof. I Gusti Ngoerah Gede Ngoerah untuk menangani masalah parkir di Jalan Pulau Nias. Hasilnya, disepakati untuk menempatkan petugas yang akan mengawasi dan mengarahkan parkir ke tempat yang telah disediakan.

Baca Juga :  Sinkronisasi Kurikulum Bersama Astra Motor Bali Sekaligus Pembekalan Siswa SMK Negeri 1 Amlapura

“Jalan Pulau Nias kini diawasi dengan ketat karena sudah tidak lagi menjadi jalan alternatif, mengingat Jalan Pulau Bali digunakan untuk bangunan Rumah Sakit,” ungkap Sriawan.

Lebih lanjut Sriawan mengaku, secara rutin selanjutnya akan dilaksanakan penindakan dengan cara penggembosan ban serta penutupan celukan-celukan agar tidak bisa digunakan sebagai tempat parkir. Tak hanya itu, Sriawan menuruturkan bahwa pihak rumah sakit juga berencana mengadakan pertemuan lanjutan untuk memperbaiki situasi parkir di wilayah tersebut.

“Dengan dilaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pengendalian Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan untuk Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Jalan Pulau Nias, tidak ada lagi yang parkir sembarangan di wilayah tersebut,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News