Dosen FTP Unud Didapuk Jadi Narasumber, Ajarkan Olah Limbah Jadi Produk Kecantikan
Dosen FTP Unud Didapuk Jadi Narasumber, Ajarkan Olah Limbah Jadi Produk Kecantikan. Rektor Unud Apreasi Fakultas Pertanian Terdepan dalam Pengembangan SDM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana didapuk menjadi Narasumber di Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan pada kegiatan Pelatihan Pemuatan Face and Body Scrub dari Kulit Buah Manggis yang ditujukan pada ibu-ibu PKK di Desa Belimbing pada Minggu (27/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan masih dalam Rangka Dies Natallis Universitas Udayana ke-61 yang diselenggarakan oleh Program Udayana Mengabdi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan menghadirkan Dr. Luh Putu Wrasiati, M.P. Staff Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian FTP Unud sebagai Narasumber yang diterima langsung oleh I Nyoman Surianto Perbekel Desa Belimbing, Pupuan Tabanan.

Baca Juga :  Duta Kabupaten Tabanan Tampilkan "Sagung Wah" Pahlawan Wanita Ikonik Kabupaten Tabanan

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan edukasi terkait pengolahan limbah kulit buah manggis menjadi produk kecantikan seperti Face and Body Scrub yang dipraktekan langsung oleh Ibu-ibu PKK Desa Belimbing.

Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P., mengatakan turut senang dapat diundang dan menjadi narasumber pada kegiatan pelatihan pembuatan face and body scrub, beliau juga menyampaikan antusias ibu-ibu PKK dan Masyarakat yang hadir sangat tinggi, beliau berharap semoga pelatihan yang diberikan dapat memberikan manfaat dalam pengolahan limbah.

“Semoga Masyarakat khususnya ibu-ibu PKK di Desa Belimbing dapat mengaplikasikan pelatihan yang didapatkan utamanya dalam mengolah limbahnya sendiri dan menjadikannya produk bernilai jual dengan bantuan teknologi yang sederhana,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News