FKH Unud Terima Visitasi Lapangan dari LAM-PTKES dan Direktorat Kelembagaan Dirjendiktiristek Kemendikbudristek
FKH Unud Terima Visitasi Lapangan dari LAM-PTKES dan Direktorat Kelembagaan Dirjendiktiristek Kemendikbudristek. Rektor Unud Apreasi Fakultas Pertanian Terdepan dalam Pengembangan SDM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam ketatnya perkembangan ilmu dan teknologi dewasa ini, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana memiliki terobosan maju untuk membangun prodi Doktor Sains Veteriner.

Dengan berdirinya prodi ini diharapkan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana memiliki andil penting dalam mencetak lulusan dokter hewan, dokter pendidik, dan peneliti di bidang kesehatan hewan nasional. Melalui prodi Doktor Sains Veteriner ini juga, diharapkan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dapat memperluas akses relasi dan jaringan kerja alumni.

Berdasar dari keinginan maju tersebut maka pada Kamis (31/8/2023) dilaksanakan evaluasi lapangan dalam rangka usulan penyelenggaraan Program Studi Doktor Sains Veteriner. Panitia pelaksana visitasi diketuai oleh Dr. drh. I Gede Soma, M.Kes dengan beranggotakan 39 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Acara visitasi lapangan dilaksanakan di Ruang Kuliah Lantai 1 Gedung Kampus Sudirman, yang dibuka langsung oleh Bapak Wakil Rektor biang kerjasama pada pukul 08.30 WITA. Visitasi ini dihadiri oleh Bapak/Ibu asesor lapangan, Bapak/ Ibu dari LL Dikti wilayah 8, Bapak Direktorat Kelembagaan, dan calon dosen pengampu program studi dokter sains veteriner FKH UNUD.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Acara "Khitanan Massal" Desa Tegal Kertha

Adapun asesor lapangan yang ditugaskan dalam visitasi lapangan ini antara lain: Prof. drh. Tutik Wresdiyati, Ph.D., PAVet; Prof. Rizky Abdulah, S.Si., Apt., Ph.D., dan Prof. Dr. Ir. Lily Warly, M.Agr., serta Bapak/Ibu dari Tim Direktorat Kelembagaan Dirjendiktiristek Kemendikbudristek.

Setelah pembukaan oleh wakil rektor bidang kerjasama serta sambutan dari perwakilan ketua LL Dikti wilayah 8 dan Direktur Kelembagaan, kegiatan visitasi dilanjutnya dengan pemaparan singkat terkait Prof. Dr. drh. I Ketut Berata, M.Si selaku calon ketua program studi doktor sains veteriner FKH UNUD. Dalam pemaparannya, Prof Berata memperkenalkan rencana wajah program studi FKH UNUD yang menonjolkan epidemiologi veteriner dalam penyusunan kurikulumnya.

Baca Juga :  Tips Menghadapi Blind Spot Kendaraan yang Sedang Parkir Agar #Cari_Aman

Dilanjutkan dengan pertanyaan, saran dan masukan dari Bapak/Ibu asesor terkait usulan yang dipaparkan. Sebelum istirahat dan santap siang dilakukan, Bapak/Ibu asesor berkeliling di sekitaran gedung FKH UNUD untuk melihat sarana prasarana pendukung proses pembelajaran di FKH UNUD dan diakhiri dengan kunjungan Bapak/Ibu asesor ke Laboratorium Imunologi Veteriner yang merupakan salah satu lab penunjang maju yang dimiliki oleh FKH UNUD.

Acara visitasi lapangan ini diakhiri dengan penutup visitasi dari Bapak/Ibu asesor serta ucapan terimakasih dari wakil dekan bidang akademik dan perencanaan dan dekan FKH UNUD. Penutup visitasi dilakukan penyerahan dokumen hasil evaluasi lapangan beserta saran-masukan yang telah diberikan dari Bapak/Ibu asesor untuk kesempurnaan kurikulum yang direncanakan pada program doktor sains veteriner oleh Prof. Tutik kepada Dekan FKH UNUD. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News