PMI
Dekatkan Pelayanan PMI kepada Masyarakat, Wawali Arya Wibawa Lantik 43 Kader PMI Desa/Kelurahan se-Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar melantik secara resmi pengurus PMI Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar. Pelantikan dilakukan dengan pemberian atribut Topi dan Jaket PMI yang dilaksanakan di Gedung Santhi Graha, Sudirman, Selasa (26/9/2023).

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengungkapkan rasa bangga saat melakukan pengukuhan kepada 43 (empat puluh tiga) Kader PMI Desa/Kelurahan Kota Denpasar, dan Forum Pembina PMR PMI Kota Denpasar dalam kegiatan memperingati HUT ke-78 PMI. Dimana, pelantikan tersebut dilaksanakam guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pastikan Kelancaran Pintu Masuk Hingga Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal

Pihaknya berharap, kader PMI Desa/Kelurahan yang telah dilantik dapat bersinergi dengan pengurus PMI, fasilitas kesehatan serta OPD terkait. Sehingga bisa memberikan manfaat serta tanggap darurat untuk masyarakat di wilayahnya.

“Momentum HUT kali ini sangatlah tepat PMI Kota Denpasar memperluas jejaring untuk mempercepat informasi dan pelayanannya ke 43 desa/kelurahan di kota denpasar dengan membentuk kader PMI desa/kelurahan Kota Denpasar,” ungkap Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya kader PMI Desa/Kelurahan akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk dapat membantu pemerintah dalam penanganan bencana dan donor darah.

“Semoga dengan pengukuhan ini dapat menjadi sinergitas bersama dalam memberikan pelayanan PMI kepada masyarakat, terutama dalam bidang kebencanaan dan donor darah,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Kota Denpasar Hadiri Pujawali di Pura Swagina Taman Sari

Sementara itu, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Bali, Haji Agus Bambang Priyanto menyampaikan, bahwa dengan dikukuhkannya kader PMI Desa/Kelurahan di Kota Denpasar dapat mempercepat penanganan bencana di masyarakat. Kader PMI di tingkat desa/kelurahan sangat dibutuhkan, terutama dalam mempercepat informasi kepada PMI Kota Denpasar dan menggerakkan masyarakat, pengamatan terhadap berbagai masalah kegawatdaruratan, bencana, serta peningkatan upaya kesehatan lingkungan dan mempersiapkan masyarakat untuk tanggap siaga bencana.

“Kader PMI yang baru dilantik ini diharapkan dapat memberikan dukungan kepada pemerintah Kota Denpasar dalam membangun generasi muda yang peduli lingkungan, yang mempunyai kepedulian sosial dan siap menjadi relawan siaga bencana,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Grand Final Pemilihan Duta GenRe Denpasar 2024

Lebih lanjut Bambang Priyanto menegaskan kembali peran PMI dalam keadaan kebencanaan sangat penting sembari mengingatkan peran PMI saat terjadinya BOM Bali dan masa Pandemi Covid-19.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News