menerima penghargaan
Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana saat mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN terbaik Kategori Utama dengan Kategori A Predikat Unggul untuk Periode Penilaian Tahun 2022 di Aula A.E Manihuruk Kantor Regional X BKN, Senin (25/9/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar kembali sukses mendulang prestasi bergengsi BKN Award Tahun 2023. Tak tanggung-tanggung, ibukota Provinsi Bali ini meraih Tiga Penghargaan sekaligus. Yakni Penghargaan Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN terbaik Kategori Utama dengan Kategori A Predikat Unggul untuk Periode Penilaian Tahun 2022. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kota Denpasar mendapatkan Penghargaan Peringkat IV Kategori Pemerintah Kota Tipe Besar atas Capaian Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian. Serta Penghargaan Special Mantion-Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian.

Penghargaan yang diserahkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto yang diterima Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Aula A.E Manihuruk Kantor Regional X BKN, Senin (25/9/2023). Dalam rangkaian kegiatan tersebut, turut dilaksanakan Penandatanganan Komitmen Perbaikan Implementasi NSPK Manajemen ASN Tahun 2023. Komitmen tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan NSPK Manajemen ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pastikan Kelancaran Pintu Masuk Hingga Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana menjelaskan, bahwa NSPK merupakan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Dimana, hal ini sebagai pedoman dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan konkuren yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan yang menjadi kewenangan daerah.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang  berintegritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme, maka dilaksanakan penilaian indeks implementasi NSPK Manajemen ASN. Penilaian implementasi NSPK Manajemen ASN dilakukan secara berkala setiap tahun dengan menggunakan sistem aplikasi yang dikelola dan dikembangkan BKN.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali

“Manajemen ASN ini cakupannya mulai dari perencanaan, pegawai, rekrutmen, promosi mutasi, manajemen karir, manajemen kinerja, membangun kompetensi, sampai pada proses purnabakti ASN,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para ASN untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan.

“Mari kita apresiasi bersama kepada seluruh tim pengelola kepegawaian, dan juga tidak lupa para ASN Kota Denpasar yang ikut serta dalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada para ASN, dan penghargaan ini akan kami jadikan cambuk dan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News