Conrad
Chef I Made Semawan dipilih sebagai Executive Chef Conrad yang baru, Sabtu (2/9/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Conrad Bali baru-baru ini secara resmi mengumumkan penunjukan putra terbaik Bali, I Made Semawan, sebagai Executive Chef yang baru, sebagai bentuk dedikasi resor tersebut dalam mengembangkan bakat lokal di sektor kulinernya, Sabtu (2/9/2023).

Kevin Girard, selaku General Manager Conrad Bali menuturkan, dengan pengetahuannya tentang hidangan lokal dan metode memasak warisan dari zaman dahulu kala, Chef Semawan memainkan peran penting di dapur Conrad, juga dipercayakan untuk mengembangkan Kelas Memasak Scenographic.

“Keterampilan luar biasa Chef Semawan, semangat untuk pengalaman makan autentik, dan dedikasinya dalam mendukung bakat-bakat individu anggota timnya diakui di seluruh papan, merupakan suatu kehormatan bagi kami memiliki bakat lokal seperti Chef Semawan memimpin tim kami,” kata Kevin Girard.

Menurut Girard, untuk membangkitkan semangat para tamu terhadap tradisi kuliner Bali dan memungkinkan mereka untuk terhubung dengan destinasi yang kurang dikenal serta komunitas lokal yang tinggal di Bali, Conrad Bali memperluas program Signature Sensory Odysseysnya mencakup Kelas Memasak Scenographic.

Baca Juga :  Suguhkan Band Lokal dan Nasional, BRI Gandeng 100 UMKM Binaan Meriahkan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar

“Dengan membangkitkan setiap dari lima indera dan membuka jendela ke kehidupan mereka yang bekerja tanpa lelah untuk menyajikan yang terbaik dari hasil bumi Bali di meja, pengalaman yang kami kemas ini mendorong para tamu untuk terhubung dengan tujuan mereka secara bermakna dan autentik,” paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Kelas Memasak Scenographic di Conrad Bali diambil dari istilah “scenography” merupakan praktik menciptakan atmosfer khusus untuk menghasilkan rasa tempat.

Sementara itu, I Made Semawan menjelaskan, sebagai Executive Chef ia akan memimpin era baru resor bintang lima dalam merayakan tradisi makanan unik Bali dan keragaman kuliner luar biasa Indonesia.

Sebelum menjadi bagian dari tim Conrad Bali, ia mulai mengasah keterampilannya di lingkungan kerja hospitality dinamis, mulai dari surga resor tropis di Maladewa, megakota Tiongkok di Nanjing, hingga pusat keragaman Timur Tengah di Dubai.

“Saya memberdayakan tim saya untuk memasak hidangan dari tanah air mereka dan merayakan identitas daerah mereka. Saya senang ketika tim saya bangga dengan kreasi menu mereka dan dengan membuat sesuatu yang istimewa untuk tamu kami. Tujuan saya adalah mengembangkan kekuatan anggota tim saya, sehingga mereka dapat mengenali potensi penuh dari kedua keterampilan kuliner dan kepemimpinan mereka,” ucapnya.

Pengalamannya di kancah internasional yang diperoleh dari dapur-dapur resor mewah termasuk Al Bustan Palace, A Ritz-Carlton Hotel di Oman dan Fairmont Dubai, sangat berkontribusi terhadap sentuhan rasa autentik masakannya, sementara kesukaannya pada bidang pastry memberinya kemampuan dalam ketelitian dan perhatian ekstrem terhadap detail.

Baca Juga :  Tutup IKM Bali Bangkit Tahap 7, PJ Ketua Dekranasda Bali Komitmen Berikan Dukungan Pada Pengembangan UMKM

Selanjutnya, terkait pengembangan bakat melalui program kelas memasak, dirinya mengatakan bahwa kelas memasak Scenographic dan seluruh program Signature Sensory Odysseys adalah bagian dari komitmen Conrad Bali untuk mendukung komunitas lokal dan menciptakan pengalaman bermakna bagi para tamu yang tertarik dengan perjalanan regeneratif kedepannya.

“Terkait program tersebut, saya berupaya untuk bisa memberikan pengalaman memasak yang mendalam, dan ini baru diluncurkan untuk merayakan warisan kuliner unik pulau Bali,” tambahnya.

Chef Semawan selalu menunjukkan komitmen tak tergoyahkan terhadap keunggulan gastronomi, pelayanan bermakna, dan pengayaan pengalaman bagi para tamu, diantara beragam pilihan tempat makan eklektik di Conrad Bali, Chef Semawan paling bersemangat tentang menu di Suku, bagaimana caranya mengundang tamu untuk merasakan hidangan dari berbagai kepulauan Indonesia. (aar/bpn)

Dapatkan berita terkini dari Baliportalnews.com di Google News

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini