Naufal Rafif Busro
Andalkan Honda Brio, Naufal Rafif Busro Raih Kemenangan di Kejurnas ITCR 1.200 Seri Keempat di Sirkuit Sentul. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Naufal Rafif Busro meraih kemenangan di seri keempat kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 17 September 2023 di Sirkuit Internasional Sentul dengan mengandalkan mobil balap Honda Brio. Pembalap muda dari tim Honda Racing Indonesia ini berhasil tampil menjadi yang tercepat di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200.

Naufal yang memulai balapan dari posisi kedua harus beradu sengit dengan para rivalnya dimana hal itu terlihat sejak awal pertandingan. Naufal kemudian berhasil mengambil alih kepemimpinan lomba di putaran ketiga. Ia kemudian berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finis dengan mencatatkan waktu 23 menit 56.811 detik.

Baca Juga :  POCO Pad Hadir di Pasar Global dengan Performa Ekstrem bagi Para Digital Mobile Lifestyler

Sementara pada kelas lain, Alvin Bahar yang menggunakan Honda Civic Type R tampil di kelas Divisi 2 ITCR 3600 Max (Divisi Develop Car) menjadi juara di kelasnya dengan torehan waktu 21 menit 00.317 detik. Di kelas ITCR 1500, Avila Bahar yang menggunakan Honda City Hatchback finis di posisi kelima dengan catatan waktu 23 menit 10.571 detik.

Pada hari yang sama juga digelar ajang balap One Make Race yang mempertandingkan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). One Make Race yang musim 2023 ini juga sudah mencapai seri keempat mendapatkan antusiasme dari seluruh pembalap yang menggunakan Honda City Hatchback RS serta Honda Brio. Adrian JP dari tim RRT Project berhasil keluar sebagai juara OMR HCHBSC dengan catatan waktu 19 menit 13.244 detik diikuti dua pembalap dari tim P-Five Racing Indonesia yaitu Rio SB yang berhasil menempati peringkat kedua dan Romy Tahrizi yang menempati peringkat ketiga.

Baca Juga :  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Kabupaten Tabanan

Kemudian untuk HBSC, Radityo Mahendra yang merupakan pembalap Privateer berhasil menjadi juara baru dengan catatan waktu 20 menit 13.468 detik, diikuti oleh Irfan Fauzi dari SRT Racing Team di posisi kedua dan Junus Danuatmodjo dari Moci Motorsport di posisi ketiga. Ajang balap ISSOM dan Honda One Make Race putaran berikutnya merupakan seri kelima yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2023.

Yulian Karfili sebagai Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor mengatakan, performa para pembalap Honda Racing sangat baik di seri keempat kejuaraan Turing di Sentul, terutama Naufal yang kembali merebut juara dan mengungguli lawan-lawannya di salah satu kelas yang paling kompetitif.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Paket Freedom Internet dengan Keunggulan Spesial  

“Persiapan yang matang dari tim terbukti mampu memaksimalkan performa Honda Brio yang dikendarai Naufal di seri ini, didukung oleh strategi dan skill balap yang luar biasa dari Naufal di sepanjang lomba. Menjelang akhir musim, kami optimis para pembalap Honda Racing dapat terus mempertahankan performa baik mereka,” ucap Yulian Karfili, Senin (18/9/2023).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News