Wali Kota Jaya Negara
Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan CEO CityNet Mr. Jeong-Kee Kim. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) CityNet, Jeong-Kee Kim di kawasan Pantai Segara, Sanur, Denpasar, Jumat (18/8/2023). Pada pertemuan ini, kedua pihak membahas seputar peluang kerja sama multilateral Kota Denpasar dengan kota-kota lainnya yang tergabung dalam keanggotaan Executive Commitee of CityNet.

Adapun peluang yang dimaksud adalah, kerja sama dalam bidang pengembangan teknologi, urban farming, dan juga pengelolaan kota berbasis smart city, yang diharapkan akan mampu memberikan dampak signifikan bagi Kota Denpasar.

CEO CityNet, Jeong-Kee Kim menjelaskan, CityNet sendiri merupakan sebuah organisasi jaringan regional Asia Pasifik yang telah berdiri sejak tahun 1987, dimana dalam kiprahnya, organisasi ini mengkhususkan dalam pembangunan perkotaan yang berkelanjutan.

Jeong-Kee Kim mengatakan, kunjungan ke Kota Denpasar kali ini juga sekaligus untuk membahas rencana pertemuan anggota CityNet yang dikemas dalam 43th CityNet Executive Commitee Meeting dan dirangkaikan juga dengan 8th Asia Pacific Urban Forum yang akan diselenggarakan pada Oktober 2023 mendatang di Suwon, Korea Selatan.

Baca Juga :  DPRD Bali Berikan Tanggapan Terhadap Raperda Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

“Mewakili organisasi CityNet, kami mengapresiasi atas keaktifan Kota Denpasar sebagai anggota di organisasi ini. Untuk itu, kami berharap Kota Denpasar dapat hadir pada acara tersebut, untuk dapat bertemu dan juga saling bertukar informasi dengan anggota lainnya,” ungkap Kee Kim.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara berterima kasih dan menyambut baik undangan serta tawaran peluang kerja sama yang diberikan kepada Kota Denpasar.

“Saat ini kami di Kota Denpasar tengah berupaya untuk mengembalikan lagi roda perekonomian pasca hantaman Covid-19. Tentu dengan tawaran ini, kami harapkan semakin memperkuat jaringan serta hubungan Kota Denpasar dengan kota-kota di Asia Pasifik. Sehingga peluang Kota Denpasar untuk dikenal oleh segmen internasional semakin terbuka,” tutur Jaya Negara.

Kota Denpasar, imbuh Jaya Negara siap untuk dapat menerima perkembangan berkaitan dengan pembaharuan teknologi, serta inovasi pada bidang lainnya. Hal ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kemajuan di masyarakat.

“Mungkin ke depan bisa kita jajaki kerja sama dalam bidang pengembangan teknologi, urban farming, dan juga pengelolaan kota berbasis smart city, yang diharapkan akan mampu memberikan dampak signifikan khususnya bagi kemajuan Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News