HUT ke-78 Kemerdekaan RI
Suasana Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kantor Bapenda Kota Denpasar, Jumat (18/8/2023). Sumber Foto : Istimewa 

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Denpasar menggelar beragam kegiatan guna menambah semarak HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan yang dikemas dengan santai dan penuh semangat kekeluargaan ini dipusatkan di Kantor Bapenda Kota Denpasar, Jumat (18/8/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bapenda Kota DenpasBALIPORTALNEWS.COMar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya dan Sekretaris Bapenda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. Tampak pula seluruh pejabat, staf dan jajaran Bapenda yang berbaur tanpa sekat untuk mengikuti seluruh kegiatan.

Adapun berbagai lomba yang digelar yakni Lomba Membuat Rujak, Lomba Ganti Baju Oblong, Lomba Menjunjung Bola, Lomba Mengulat Tipat Nasi, Lomba Makan Pisang dan Lomba Menangkap Ayam.

Selain itu juga turut diserahkan sembako kepada warga kurang mampu, pegawai kontrak untuk petugas cleaning service, tukang kebun, satpam dan sopir, parade lagu-lagu nasionalisme, parade kebaya proklamasi dan pengundian doorprize.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

Kepala Bapenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya didampingi Sekretaris Bapenda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, bulan Agustus identik dengan nuansa Kemerdekaan dan Proklamasi. Dimana, pada kesempatan kali ini sesuai dengan tema Nasional yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Bapenda Kota Denpasar mengangkat tematik yang menggambarkan bahwa Denpasar telah mengarah pada kemajuan.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun soliditas internal. Hal ini guna memberikan semangat bagi seluruh keluarga besar Bapenda Kota Denpasar untuk membangun keharmonisan internal.

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

“Jadi kegiatan ini dikemas dengan nuansa Merah Putih, sesuai dengan momentum HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan harapan mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan meningkatkan kebersamaan, menyama braya, gotong royong bahwa kita semua bersaudara, mudah-mudahan semangat ini bisa ditularkan dalam semangat kerja,” ujarnya sembari mengatakan bahwa Fiskal Kuat, Denpasar Maju.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bapenda Kota Denpasar juga telah meluncurkan beragam terbosoan dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak daerah. Yakni pertama, Kebijakan Insentif Fiskal Daerah dengan penghapusan denda pajak daerah untuk tahun pajak 2020 dan 2021.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Langkah Bangkitkan Tata Kelola Pertanahan yang Optimal

Kedua, kegiatan pelayanan mobil keliling Kegiatan pelayanan PBB 2 bersama Bank BPD Bali ke Desa/Lurah di Kota Denpasar.

Ketiga, pelayanan counter tambahan pada lobby Bapenda Kota Denpasar. Selanjutnya yang keempat yakni Reward 8 unit motor listrik bagi wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB P2 melalui kanal digital dan Pagi Denpasar.

Kelima, kegiatan bakti sosial di wilayah bapak angkat yakni Desa Dangin Puri Kelod dan Yayasan yatim piatu/anak anak terlantar.

Yang keenam yakni pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan krida senam SICITA di lingkungan Bapenda Kota Denpasar dan yang terakhir Layanan Prioritas kepada Lansia dan Disabilitas.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News