SK Guru PPPK
Serahkan SK 478 PPPK Formasi Guru 2023, Bupati Tabanan Harap Para Guru Inovatif Songsong Kurikulum Merdeka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Memberikan kepercayaan pada tenaga pengajar sebagai tenaga yang unggul dan ahli, di mana karya dan jerih payahnya mampu membangun dunia Pendidikan di Kabupaten Tabanan agar menjadi lebih baik kedepannya, menjadi salah satu harapan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., yang disampaikan saat menyerahkan SK serta melantik 478 PPPK Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2023, di lingkungan Pemkab Tabanan, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Taman Pujaan Bangsa, Margarana, ini nampak dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda Tabanan, Para Asisten Setda, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dan para Kepala Bagian di lingkungan Setda, serta dipadati oleh para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang terlantik hari ini. Sebanyak 478 guru terdiri dari 10 guru Yayasan, 114 guru honor sekolah dan 354 guru kontrak Pemda akan ditugaskan di seluruh TK Negeri, SD dan SMP se-Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Wujud Sradha Bhakti, Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar Di Pura Agung Besakih Warsa 2024

Pemberian SK pada PPPK terlantik hari ini, diharapkan Bupati Sanjaya dapat dimaknai sebagai bentuk peningkatan tanggung jawab dan amanah yang diterima juga harus diimbangi dengan keseriusan, keikhlasan serta mampu berkolaborasi untuk bekerja Bersama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tabanan.

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja dan penyerahan SK P3K, maka sudah dapat dikatakan saudara resmi menjadi bagian dari keluarga besar ASN pemerintah Kabupaten Tabanan. Saya percaya, saudara adalah tenaga yang unggul dan ahli di bidang Pendidikan, karya dan jerih payah saudara saya tunggu untuk membangun dunia Pendidikan di Tabanan agar menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Sanjaya pagi itu.

Tak hanya menyampaikan harapannya, sebagai Kepala Daerah, Sanjaya juga memberikan pesan kepada para penerima SK P3K guru saat itu, yang pertama yakni, untuk terus mengedepankan sikap adaptif terhadap lingkungan kerja dan kebutuhan jaman, terlebih dalam era keterbukaan informasi yang telah mengubah karakter masyarakat secara fundamental.

“Kedepankankan sisi humanis dan lakukan pendekatan kultural khas masyarakat Tabanan sehingga pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara-saudara dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Berikutnya adalah untuk terus menciptakan terobosan dan inovasi dalam proses pembelajaran sehingga proses penterjemahan kurikulum Merdeka menjadi semakin menarik dan menyenangkan tanpa mengurangi esensi pelaksanaan kebijakan di bidang Pendidikan.

Selanjutnya, untuk menujukkan dedikasi dan loyalitas selama masa perjanjian kerja yang tentunya menjadi komponen utama dalam evaluasi kinerja. Kerja fokus dengan sikap lurus dan jiwa tulus menjadi point penting yang harus ditekankan dalam Pembangunan di masa Tabanan Era Baru ini.

Yang terakhir adalah seorang guru yang sudah semestinya menjadi contoh, orang yang digugu dan ditiru. “Oleh sebab itu saudara harus menjaga sikap dan perilaku sebagai seorang guru. Sungguh tidak layak jika sikap seorang guru bertentangan dengan apa yang diajarkan kepada peserta didiknya. Ini juga yang harus saya tegaskan, mengingat pentingnya kita membangun karakter anak-anak di masa transformasi teknologi informasi ini,” sambungnya.

Baca Juga :  ‘Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu di Baturiti

Terutama dalam menuju Indonesia emas 2045, pihaknya seraya menitipkan anak-anak Tabanan kepada para guru terlantik, agar betul-betul dibentuk menjadi anak yang Suputra, sesuai dengan jati diri masyarakat Tabanan.

Kepala BKPSDM, I Made Kristiadi Putra S.STP., M.PA., dalam sambutannya, sampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Tabanan, atas dukungan dan kepeduliannya terhadap pemenuhan kebutuhan SDM unggul di Tabanan.

“Bapak Bupati, Wakil Bupati dan unsur DPRD sangat peduli atas keadaan SDM kita di Pemkab Tabanan, khususnya guru-guru. Kepedulian Bapak Bupati dan perintah langsung dari beliau secara tegas untuk perhatikan dan laksanakan proses pengadaan ini dengan sebaik-baiknya. Kami ucapkan terima Kasih kepada Bapak Bupati Tabanan yang telah peduli terhadap pemenuhan kebutuhan SDM ASN, baik itu PNS maupun P3K.” Pungkasnya.

Di mana dalam masa kepemimpinan Bupati Sanjaya, saat ini telah mengangkat 1364 Aparatur Sipil Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News