Gerak Jalan
Lepas Gerak Jalan 8 KM Tingkat SD, Sekda Suyasa Harap Peserta dapat Bangkitkan Kembali Jiwa Patriotisme. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar Gerak Jalan 8 KM tingkat SD se-Kabupaten Buleleng.

Lomba yang diikuti sebanyak 89 peserta itu dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa yang diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng di depan Taman Kota Singaraja, Senin (14/8/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Suyasa mengatakan, lomba Gerak Jalan yang rutin diadakan setiap tahun memiliki makna tentang pembangunan serta bentuk peringatan terhadap hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berharap lomba Gerak Jalan ini mampu membangkitkan kembali jiwa Patriotisme dan Nasionalisme serta semangat kebangsaan, sehingga akan tumbuh rasa persatuan dan kesatuan menuju pembangunan manusia Indonesia seutuhnya,” harapnya.

Baca Juga :  MarkPlus Gandeng ITB STIKOM Bali Gelar International Marketing Festival

Selain itu, Suyasa menyampaikan Gerak Jalan ini juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk menempa diri menjadi generasi muda yang kuat, cerdas dan bermartabat.

Gerak Jalan 8 KM tingkat SD menempuh rute yang diawali start Jln. Ngurah Rai, lurus menuju Jln. Pramuka, Jln. Diponegoro, Jln. Erlangga, Jln. Imam Bonjol, Jln. Gajah Mada, Jln. Veteran, Jln. Pahlawan, Jln. Sudirman, Jln. A.Yani, Jln. Dewi Sartika, Jln. Udayana, finish di depan kantor KONI Buleleng.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka MPLS Tingkat SMP, Wujudkan Pendidikan Inklusif, Stop Bullying dan Kuatkan Benteng Budaya

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam lomba Gerak Jalan 8 KM tingkat SD sebesar Rp30 juta dengan rincian, Juara I memperoleh Tropy, Piagam, dan hadiah lomba sebesar Rp10 juta, Juara II memperoleh Tropy, Piagam dan hadiah Lomba sebesar Rp7,5 juta, Juara III Memperoleh Tropy, Piagam dan hadiah Lomba sebesar Rp5 juta, serta Juara Harapan I memperoleh Piagam dan hadiah Lomba sebesar Rp3 juta. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News