KBS Festival
Kota Denpasar Meriahkan KBS Festival. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-65 Pemerintah Provinsi Bali, diselenggarakan kegiatan Kolaborasi Bali Era Baru Smart  (KBS) Festival 2023 oleh Pemprov Bali di bawah koordinasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi bersama Perangkat Daerah terkait dalam rangka mengkolaborasikan kegiatan-kegiatan berupa pameran Pembangunan, UMKM, Pertanian dan Pangan, kuliner, serta lomba-lomba yang dilaksanakan di lapangan Niti Mandala Denpasar. Kegiatan ini berlangsung dari 15-19 Agustus 2023.

Pemerintah Kota Denpasar turut serta mengikuti Pameran ini dengan menampilkan layanan-layanan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Denpasar seperti PAGI Denpasar (Pajak Digital Kota Denpasar), layanan POBIA, RADITYA.

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

Berbagai macam lomba-lomba menghiasi Pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival 2023 yang diikuti masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota diantaranya lomba menghias gebogan berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan, lomba memasak serba ikan berkolaborasi dengan TP-PKK, dan lomba olahan pangan lokal berorientasi oleh-oleh khas Bali berkolaborasi dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan.

Kota Denpasar mengukir prestasinya pada perlombaan ini diantaranya Juara 1 pada perlombaan Merangkai Gebogan dan Juara II pada perlombaan Mengolah Ikan.

UMKM Kota Denpasar juga turut meramaikan Pameran seperti warung Tukad Bindu dan Warung Kakul.

Pembukaan KBS Festival dilaksanakan pada Rabu (16/8/2023) pukul 18.00 WITA dihadiri oleh Gubernur Bali. Pameran ini adalah upaya dalam memajukan Perekonomian Bali dengan mengutamakan produk-produk lokal sesuai dengan potensi Lokal yang dimiliki masyarakat Bali.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News