Gebogan
Duta Kota Denpasar Sabet Juara 1 Merangkai Gebogan di Pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan Lomba Merangkai Gebogan di Pameran Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival Provinsi Bali yang merupakan serangkaian Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Bali dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, diikuti oleh kabupaten/kota se-Provinsi Bali, diantaranya adalah Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Klungkung dan Kota Denpasar pada Selasa (15/8/2023).

Pemerintah Kota Denpasar turut serta mengikuti perlombaan ini yang diwakilkan oleh I Made Paramartha, dan didampingi oleh Ni Made Marianingsih dari Desa Sumerta Kauh. Perlombaan ini disaksikan langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging, Sekda Alit Wiradana Tinjau Fogging di Desa Sidakarya

Kegiatan lomba merangkai gebogan, mampu melahirkan gebogan dari awalnya yang hanya bentuk sederhana kini menjadi sebuah karya yang mengandung unsur seni dan estetika. Gebogan dirangkai di atas dulang yang ditata sedemikian rupa, dengan kombinasi aneka bunga yang ukurannya dibuat bervariasi mulai dari tinggi setengah meter sampai satu meter.

Kota Denpasar berhasil mendapatkan Juara 1 pada perlombaan ini berkat ketekunan, kerapian dan kreativitasnya. Peserta Lomba merangkai Gebogan mengungkapkan bagaimana serunya mengikuti lomba gebogan ini, disamping bisa dijadikan moment untuk mencari pengalaman dan ilmu.

Baca Juga :  “Energi Untuk Negeri” Penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2024, Wujud Semangat Masa Depan SDM Unggul di Bali

Atas raihan Kemenangan ini, Ketua TP PKK Kota Denpasar memberikan apresiasi atas capaian yang telah diperoleh oleh Duta Kota Denpasar.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News