Pameran
Jadi Wahana Promosi Bagi IKM/UKM Denpasar, Pemkot Gelar Pameran Produk Potensi Ekspor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pameran Produk Potensi Ekspor yang dibuka Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di Trans Studio Mall Denpasar (TSM), Kamis (24/8/2023) dan akan berlangsung hingga 27 Agustus mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan ruang bagi pelaku IKM dan UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produk yang memiliki potensi ekspor.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa disela kegiatan mengatakan, Pameran Produk Potensi Ekspor ini merupakan salah satu terobosan dan inovasi dalam mendukung IKM/UKM Kota Denpasar naik kelas. Dimana, pelaksanaannya dapat menjadi ruang promosi sekaligus memperkenalkan produk lokal unggulan. Sehingga kedepannya dapat bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan, Honda Promo Meilimpah dari Astra Motor Bali

“Kami harapkan pameran produk potensi ekspor ini dapat menjadi ajang untuk mempromosikan produk-produk lokal unggulan yang ada di Kota Denpasar. serta dapat memotivasi serta mendorong IKM/UKM lainya di Kota Denpasar untuk meningkatkan kualitas produknya, agar dapat bersaing di pasar internasional,” kata Ayu Kristi Arya Wibawa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menjelaskan, pameran ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada IKM/UKM Kota Denpasar yang Berpotensi Ekspor untuk mempromosikan produk-produknya secara offline.

Baca Juga :  Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Rp3,42 Triliun dan Tumbuh 23,69 Persen

“Keadaan ekonomi pada saat ini sudah mulai meningkat tajam, melalui kegiatan ini akan dijadikan momentum untuk mendorong pelaku usaha IKM/UKM Kota Denpasar tetap eksis, bangkit dan lebih maju,” harapnya.

Sri Utari menambahkan, dalam pelaksanaan Kegiatan Pameran Produk Potensi Ekspor ini, akan turut mengundang sedikitnya 34 Cosulate General dari beberbagai negara. Diantaranya Consulate General of Australia, Consulate General of The People’s Republic of China, Consulate of Tunisia hingga Consulate of Ukraina.

Selanjutnya, sebanyak 30 peserta akan mengikuti kegiatan ini. Jumlah tersebut terdiri atas sebanyak 12 Pelaku usaha Kerajinan, sebanyak 4 Pelaku usaha Fashion, sebanyak 7 Pelaku usaha Makanan dan Minuman, sebanyak 1 Pelaku usaha Herbal, sebanyaj 1 Pelaku usaha Spa dan sebanyak 5 Pelaku usaha lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pelaku IKM/UKM, dan kami berharap kepada seluruh IKM/UKM yang terlibat agar memanfaatkan momentum ini menjadi ruang promosi untuk mengenalkan produk Denpasar di kancah nasional hingga internasional,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News