Safety Riding
Duta Safety Riding Smanbara Tularkan #Cari_Aman ke Puluhan Pelajar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai agenda rutin kegiatan duta safety riding Smanbara, pada Sabtu (26/8/2023), berlokasi di SMP Negeri 4 Singaraja mengajak 50 siswa untuk mengenal safety riding. Kegiatan yang di dukung penuh oleh Astra Motor Bali dengan menggandeng duta safety riding Smanbara mengenalkan sekaligus mengedukasi ayo #Cari_Aman.

Kolaborasi team safety riding Astra Motor Bali, Yosept Klaudius dengan duta safety riding yang bergantian memberikan pemaparan. Diawali dengan penyampaian yang memaparkan bahaya yang timbul saat berkendara, penyebab kecelakaan dan tips serta postur berboncengan yang baik. Kemudian pemaparan selanjutnya yang dibawakan oleh duta Smanbara mengingatkan kelengkapan yang wajib saat berkendara maupun berboncengan yaitu helm SNI yang harus diklik, jaket dan sarung tangan.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan edukasi safety riding dilakukan menyasar ke semua kalangan. Untuk siswa yang belum boleh menggunakan sepeda motor karena belum berusia 17 tahun, edukasi yang diberikan lebih kearah hal-hal penting yang wajib diketahui baik sebagai pengendara maupun pembonceng.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, edukasi #Cari_Aman yang kami lakukan untuk siswa SMP Negeri 4 Singaraja dapat memberikan manfaat untuk keselamatan diri sendiri sehingga proses belajar mengajar berjalan lancar karena sudah aman sampai di sekolah. Dengan kegiatan edukasi yang secara terus menerus tentunya kami ingin berkontribusi positif serta bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

SMP Negeri 4 Singaraja merupakan salah satu sekolah yang perwakilannya berhasil meraih juara pada kegiatan lomba video Edukasi safety riding yang diselenggarakan pada akhir bulan Juli lalu. Dengan edukasi ini tentunya tahun depan akan lebih mantap lagi untuk mengikuti perlombaaan edukasi safety riding dan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News