Wakil Wali Kota Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengikuti persembahyangan bersama serangkaian Piodalan dan Pemlaspasan Alit di Pura Padmasana Kantor DPRD Kota Denpasar bertepatan dengan Rahina Purnama Sasih Katiga, Kamis (31/8/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Piodalan di Padmasana Kantor DPRD Kota Denpasar bertepatan dengan Purnama Sasih Katiga, Kamis (31/8/2023). Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua DPRD, I Wayan Mariyana Wandira, Sekretaris DPRD Kota Denpasar Ir. I Gde Made Bhaju Pravita serta anggota DPRD Kota Denpasar lainnya. Hadir pula para Camat serta Asisten dan Staf Ahli di lingkungan Setda Pemkot Denpasar.

Diiringi suara kidung dan gambelan, rangkaian upacara berlangsung khidnat. Turut dipentaskan Tarian Wali seperti Tari Topeng, Tari Rejang oleh ibu-ibu Gatriwara beserta staf sekretariat DPRD Kota Denpasar, Pesantian oleh Sekaa Santhi DPRD Kota Denpasar dan iringan Tetabuhan dari Sekehe Gambelan Werdi Suara Banjar Kedaton Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur.

Baca Juga :  Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali Raih Prestasi di Kategori Sport Class

Rangkakan Piodalan kali ini disertai Pemlaspasan Alit pasca perbaikan salah satu bagian atas Pelinggih di Pura Padmasana Kantor DPRD Kota Denpasar. Seluruh rangkaian diakhiri dengan persembahyangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Istri Mayun Griya Gede Jempeng Sari Kesiman, Denpasar Timur.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa usai mengikuti persembahyangan mengatakan, piodalan ini menjadi momentum untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas segala anugerah-Nya. Dimana, piodalan ini menjadi momentum untuk bersyukur dan meningkatkan sradha dan bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa.

Baca Juga :  Cantiasa-Mulia? De Gadjah : Serahkan pada Masyarakat dan Pusat yang Menentukan

“Ini juga menjadi gambaran langkah-langkah koordinasi dan komunikasi antara Eksekutif dan Legislatif guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan pembangunan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara Prawartaka Karya, Sekretaris DPRD Kota Denpasar Ir. I Gde Made Bhaju Pravita, menjelaskan rangkaian Piodalan dan Pemlaspasan Alit Pelinggih di Pura Padmasana Kantor DPRD Kota ini dimulai sejak prosesi Ngingsiran Ida Bhatara dikarenakan perbaikan bagian atas Padmasana pada 28 Agustus 2022 lalu.

Dilanjutkan dengan Prosesi pemasangan Lapan Banten dan mendirikan tetaring pada tanggal 30 Agustus 2023. Puncak Piodalan dilaksanakan pada Rahina Purnama Sasih Katiga, Kamis (31/8/2023) sudah dimulai pukul 10.00 WITA, yang diawali Ida Pedanda Mepuja, Pemlaspasan dilanjutkan Ngaturang Piodalan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News