Wali Kota Denpasar
Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara saat mengikuti prosesi Piodalan Padmasana Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kota Denpasar, bertepatan dengan rahina Purnama Katiga, Kamis (31/8/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar mengikuti prosesi Piodalan Padmasana Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kota Denpasar, bertepatan dengan rahina Purnama Katiga, Kamis (31/8/2023).

Rangkaian prosesi Piodalan di Padmasana Dinas Perkim ini diikuti dengan khusyuk oleh seluruh pegawai. Rangkaian piodalan diakhiri dengan sembahyang bersama yang dipuput oleh Ida Peranda Gede Oka Karang, Griya Tampakgangsul.

Baca Juga :  Kenali Proses Daur Ulang Limbah, Astra Motor Bali Gelar “Green Kalcer”  

Wali Kota Jaya Negara mengatakan, berjalannya aktivitas adat dan keagamaan di Kota Denpasar sebagai landasan spirit kota berbudaya. Dimana, piodalan ini menjadi momentum untuk bersyukur dan meningkatkan sradha dan bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa.

“Upacara Piodalan di Padmasana Perkim ini adalah momentum untuk selalu menjaga keharmonisan antara Parahyangan, Palemahan, dan Pawongan sebagai implementasi ajaran Tri Hita Karana dalam kehidupan. Mari tingkatkan Sradha Bhakti untuk memperkuat diri dalam menjalankan kehidupan sehari hari sesuai Swadarma dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  MarkPlus Gandeng ITB STIKOM Bali Gelar International Marketing Festival

Sementara Kadis Perkim Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan, persiapan Piodalan di Padmasana Kantor Perkim Denpasar ini sudah dimulai sejak Rabu (30/8/2023) dengan bersih-bersih, memasang pengangge, tedung, umbul-umbul dan lainnya.

Puncak Piodalan pada Kamis (31/8/2023) ini diiringi oleh Sekaa Santhi Graha Perkim, Gong Kebyar, Tari Rejang Sari, Tari Pendet, Topeng Monyer yang dibawakan oleh pegawai dan Bondres.

“Kami berharap rangkaian prosesi Dewa Yadnya yang kami laksanakan ini dapat memberikan vibrasi positif dalam melaksanakan setiap kewajiban dan kinerja,” kata Sucipta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News