All New BMW X1
Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu dan Kepala Cabang BMW Astra Denpasar, Ahmad Rifai Saksani saat meluncurkan All-New BMW X1 di Bali, pada Selasa (29/8/2023). Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – BMW Astra resmi meluncurkan All-New BMW X1 di Bali, pada Selasa (29/8/2023). BMW X terlaris kini tampil jauh lebih menarik. Pada model generasi ketiganya, BMW X1 terbaru tunjukkan desain menonjol, kelapangan kabin, digitalisasi dengan BMW Operating System 8 dan BMW Curved Display ditambah pilihan mengemudi otomatis yang jauh lebih luas dan sistem parkir membantu untuk menentukan karakter yang modern dari Sports Activity Vehicle (SAV) untuk segmen kompak premium.

Acara dihadiri Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu, Product Genius BMW Astra, Axel Julio dan Kepala Cabang BMW Astra Denpasar, Ahmad Rifai Saksani.

Sanfrantis Tanu mengatakan, BMW X1 merupakan BMW X favorit pelanggan di Indonesia, dan BMW X1 terbaru ini sudah sangat ditunggu oleh para pelanggan di Bali. Sebagai dealer BMW satu-satunya di Bali, BMW Astra berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, salah satunya dengan menghadirkan All-New BMW X1 ini.

“Kami juga terus meningkatkan kualitas layanan mulai dari pembelian mobil baru, layanan purna jual, hingga penjualan kembali atau trade-in untuk semakin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Bali,” ucap Sanfrantis Tanu.

BMW X1 terbaru hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih kokoh, desain interior modern dan lapang, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display, Driving Assistant, dan Parking Assistant. BMW X1 terbaru hadir dalam satu varian yaitu BMW X1 sDrive18i xLine.

Kepala Cabang BMW Astra Denpasar, Ahmad Rifai Saksani menyampaikan, BMW X1 sDrive18i xLine ditawarkan dengan harga Rp1.041.000.000 on-the-road Bali dan hadir dengan BMW Service Inclusive 5 tahun, garansi 5 tahun, perlindungan ban 2 tahun, Roadside Assistance 24-jam dari AstraWorld selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card dengan berbagai benefit menarik.

“Untuk mendapatkan layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk beli, servis, dan jual BMW di wilayah Bali, Anda dapat menghubungi BMW Astra di Jl. Gatot Subroto Timur No.168A, Kota Denpasar, Bali atau situs bmw.astra.co.id, dan dalam keadaan darurat hubungi 1-500-898 tekan 4,” tambah Rifai.

All-New BMW X1

BMW X terlaris kini tampil jauh lebih menarik. Dengan penampilannya yang tegas dan keserbagunaan fungsionalnya, BMW X1 terbaru mewujudkan pengalaman berkendara yang identik dengan kebebasan dan kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk perjalanan yang lebih jauh. Desain interior yang progresif dan suasana modern sangat menggarisbawahi karakter premium yang tertanam dalam model ini.

Di Indonesia, BMW X1 dihadirkan dalam satu varian yaitu BMW X1 sDrive18i xLine yang memiliki spesifikasi mesin 3 silinder BMW TwinPower Turbo technology: turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, Double-VANOS variable camshaft timing menggunakan transimisi Steptronic tujuh percepatan dengan double clutch dan tenaga penggeraknya akan disalurkan ke jalan melalui roda depan.

Hasilkan tenaga 156 hp dan torsi maksimum 230 Nm, BMW X1 sDrive18i xLine dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 9 detik. Kendaraan ini dirakit lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara.

Desain: permukaan modern, visual yang menarik dan tampilan kokoh sebagai anggota keluarga BMW X

Desain permukaan, garis, dan detail aksen eksterior BMW X1 terbaru tampilkan identitas Sports Activity Vehicle-nya dengan lebih jelas. Fitur desain yang khas termasuk proporsi yang kuat, kontur lengkungan roda yang hampir persegi dan gaya khas model BMW X di ujung depan dan belakang.

Ujung depan yang tegas di BMW X1 terbaru memberikan visual yang tampak jauh lebih besar, didukung dengan lampu depan LED ramping, BMW kidney grille berukuran besar dalam bentuk yang ‘hampir‘ persegi, garis-garis berbentuk X ke samping dan chrome strips yang eye-catching di lower air intake semuanya tegaskan desain terbaru ini.

Garis-garis bodi yang tegas dan roofline yang panjang membedakan fitur siluet model baru yang direntangkan secara dinamis. Ketika dilihat dari belakang, kaca belakang tampak ramping, garis horizontal, lampu LED yang mencolok dengan lengkungan roda melebar menghasilkan tampilan khas SAV.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Puasa Bersama Sahabat Disabilitas Kota Denpasar

Aura kokoh dari BMW X1 baru semakin terasa dengan efek yang luar biasa dari elemen desain khusus xLine, yang meliputi stylistic underride protection.

BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan velg ringan 18 inci BMW Style 866. Pelanggan dapat memilih dari satu warna solid dan tujuh warna metalik untuk warna eksterior.

Interior: suasana progresif, kabin serbaguna

Posisi duduk yang ditinggikan dan suasana premium progresif yang dicontohkan oleh BMW iX menciptakan pengalaman berkendara yang khas di dalam SAV kompak. Elemen kunci dari kabin yang di-desain ulang adalah panel instrumen yang ramping, BMW Curved Display, sandaran tangan “floating” dengan panel kontrol terintegrasi dan smartphone tray dan penerangan tidak langsung di depan konsol tengah.

Seats yang baru dikembangkan tersedia pada upholstery Sensatec perforated sebagai standar. Peningkatan dibuat untuk kenyamanan akustik dan perlindungan penumpang. Konsep keamanan pasif terintegrasi kini telah mencakup interaksi baru airbag di antara jok depan.

Kompartemen belakang BMW X1 baru mencakup tiga full-sized seats menawarkan peningkatan luar biasa dalam kenyamanan tempat duduk. Jok belakang yang terbagi dalam 40: 20: 40 split bisa dilipat atau disesuaikan sudutnya untuk memperluas kapasitas bagasi. Kapasitas bagasi dari 540 liter dapat ditingkatkan hingga maksimum 1.600 liter.

Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan stereo speaker system dengan 6 speaker.

Perpaduan optimal antara kelincahan dan kenyamanan berkendara.

BMW X1 terbaru menawarkan karakteristik handling yang baik dalam situasi apa pun dan memberikan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure. Teknologi sasis all-rounder yang kompak menghasilkan sasis yang sempurna dan keseimbangan yang harmonis antara handling yang sporty dan lincah namun kenyamanan jarak jauh tetap diperhatikan di sisi lain. Semua tools yang diperlukan di sini telah disediakan oleh konstruksi bodi yang dikurangi bobot namun semakin kokoh, wheelbase lebih panjang, track lebih lebar dari model pendahulunya, dan peningkatan yang ditargetkan single-joint spring strut axle di depan dan three-link axle di belakang.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Lomba Penjor dan Ngelawar STT Se-Desa Dangin Puri Kangin

Pembatasan selip roda near-actuator dipasang sebagai standar pada BMW X1 terbaru, berikan keuntungan pada traksi dan stabilitas arah. Fitur-fitur terbaru lainnya termasuk sistem pengereman terintegrasi dan ekstra, terkait lift redaman pada axle depan.

Beragam variasi sistem untuk mengemudi dan parkir

Kemajuan teknologi yang dibuat pada BMW X1 terbaru tampak jelas pada variasi yang jauh lebih banyak di sistem mengemudi dan parkir otomatis yang kini tersedia untuk digunakan. Driving Assistant memiliki fitur Radar­based driver assistance system consis terdiri dari  Lane Change Warning, rear crossing traffic warning with brake intervention, exit warning, Rear Collision Prevention, serta Driving Assistant Plus preparation. Parking Assistant kini termasuk Camera and ultrasound­-based driver assistance system terdiri dari Park Assist, Active Park Distance Control, Reversing Assistant, Lateral Parking Aid dan Reversing Assist Camera.

Digitalisasi Modern Sebagai Standar: BMW Operating System 8 dan BMW iDrive baru

All-New BMW X1 juga memanjakan penumpangnya dengan generasi terbaru dari BMW iDrive yang berikan pengalaman berkendara multi-sensory dalam bentuk

BMW Live Cockpit Plus. Hadir dengan BMW Operating System 8, terdiri dari BMW Curved Display dengan grafis state-of-the-art-nya dan struktur menu bersama dengan BMW Intelligent Personal Assistant kini telah memperoleh keterampilan tambahan. Layar full digital pengelompokan dibentuk oleh tampilan informasi 10,25 inci dan kontrol layar dengan diagonal layar 10,7 inci.

BMW iDrive baru didesain dengan sengaja untuk memberikan sentuhan intuitif dan kontrol suara. Digitalisasi interior berbasis luas memungkinkan jumlah fisik tombol, kontrol, dan sakelar berkurang secara signifikan.

My Modes yang baru menggabungkan pengaturan kendaraan yang dapat dipilih secara individual dengan pengalaman yang cocok untuk interior. Selain itu, fungsionalitas dan integrasi smartphone menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto juga tersedia di All-New BMW X1.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News