Bantuan Hibah
Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara menyerahkan Bantuan Hibah melalui Layanan Hibah dan Bansos Online Inovasi E-Monalisa Tahap Ke-2 Tahun 2023 pada Selasa (18/7/2023) di Kantor Wali Kota Denpasar. Sumber Foto :  Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menyerahkan Bantuan Hibah melalui Layanan Hibah dan Bansos Online Inovasi Elektronik Permohonan, Pelaksanaan dan Pengawasan (E-Monalisa) Tahap Ke-2 Tahun 2023. Penyerahan hibah melalui Dinas Kebudayaan Kota Denpasar ini dilaksanakan langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara pada Selasa (18/7/2023) di Kantor Wali Kota Denpasar.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara bersama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpasar, Dr. Ni Putu Kusumawati bersama para penerima bantuan hibah.

Baca Juga :  ACK Fried Chicken Luncurkan Program ACK Kids dan Gelar Lomba Menggambar di Kota Denpasar

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengatakan, Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus berkomitmen mendukung pembangunan di masyarakat. Karenanya, Dana Hibah ini menjadi penting dalam mendukung pembangunan fisik dan non fisik di masyarakat, termasuk juga pengembangan kreatifitas. Pihaknya menekankan agar penyerahan bantuan hibah ini dipastikan tepat sasaran dan antisipasi terhadap penyelewengan dana.

“Pastikan kembali agar dana hibah ini tepat sasaran dan penggunaan nya dilakukan secara bijak untuk menghindari penyelewengan dana yang telah diberikan, dan yang terpenting bagaimana hibah ini memberikan kemanfaatan yang optimal bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  De Gadjah Apresiasi Dukungan Masyarakat, Usulkan Rai Mantra ke Pusat

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara saat ditemui disela kegiatan menjelaskan bahwa total bantuan Hibah (DPA Induk) Tahap Ke-2 Tahun 2023 ini yang masuk sejumlah 41 proposal.

“Realisasinya dari total 42 proposal, sebanyak 40 proposal sudah dicairkan, 1 proposal masih dalam proses pencairan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, secara simbolis diserahkan kepada empat perwakilan penerima hibah. Semoga dengan diberikannya bantuan hibah ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin demi kesejahteraan bersama.

“Kami berharap dengan diserahkannya hibah ini dapat mendukung aktifitas, kreatifitas dan pembangunan di masyarakat, dan tentunya memberikan kemanfaatan positif bagi masyarakat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News