Aksi Sosial
Putri Koster Gelar Pasar Rakyat Sebagai Ajang Aksi Sosial dan Pertumbuhan Ekonomi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster menggelar Pasar Rakyat bertajuk ‘Berbelanja dan Berbagi’ berkolaborasi dengan seluruh TP PKK Kabupaten/Kota Provinsi Bali, kali ini giliran Kabupaten Tabanan yang disambangi Ny. Putri Koster  untuk berbagi dengan masyarakat yang bertempat di Halaman Gedung Kesenian Ketut Mario, Selasa (18/7/2023).

Aksi sosial yang dibalut dengan kegiatan gotong royong ini mengusung konsep ‘Berbelanja dan Berbagi’, yang mengandung makna wajib berbelanja barang-barang produksi kelompok Tani/IKM/UMKM, hasil olahan dan kerajinan tangan yang kemudian dibeli oleh TP PKK Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota untuk selanjutnya dibagikan kembali kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu secara tidak langsung juga dapat meningkatkan perekonomian UMKM lokal.

Baca Juga :  Sekda Buleleng : Pramuka Harus Kuat Karena Dirinya Sendiri

Dalam kesempatan ini, Ny. Putri Koster bersama dengan seluruh TP PKK Kabupaten/Kota dan Manggala PAKIS MDA Bali membagikan 300 paket sembako kepada 100 lansia dan masyarakat tidak mampu.

Sementara itu, Ketua 4 Bidang Kesehatan PKK Buleleng, Ni Ketut Aryattini, SE., yang pada kesempatan ini hadir mewakili Ny. Paramitha Lihadnyana mengatakan kegiatan pasar murah yang terselenggara hari ini di Kabupaten Tabanan adalah sebagai bahan evaluasi untuk Kabupaten Buleleng yang akan menyelenggarakan kegiatan serupa diakhir bulan Juli nanti.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Segera Perbaiki Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Pegadungan

“Setelah Tabanan, kita di Buleleng akan menjadi tuan rumah dalam menggelar pasar rakyat, rencananya akan dilaksanakan pada 26 Juli 2023. Semua UMKM, pertanian, kerajinan tangan dan berbagai macam olahan makan khas akan kita tampilkan disana,” pungkasnya.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News