PKK Bangli
Giat aksi sosial TP PKK Kabupaten Bangli menyapa dan berbagi di masyarakat, Jumat (21/7/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta menyapa dan berbagi kepada masyarakat melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos), bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangli dan Ketua TPPKK tingkat Kecamatan hingga Desa, di Kantor Bupati Bangli, Jumat (21/7/2023).

“Melalui kegiatan ini diharapkan kader-kader PKK mampu menjadi media sosialisasi kepada masyarakat terkait program TPPKK Kabupaten dan juga tingkat Provinsi Bali,” ucap Sariasih Sedana Arta.

Acara diawali dengan penyerahan bantuan oleh Ketua TPPKK Kabupaten Bangli kepada Ibu Hamil, kader PKK dan balita, penyerahan hibah UP2K kepada Ketua TPPKK Kecamatan, kemudian diserahkan ke Ketua TPPKK Desa dan Kelurahan, bantuan Hatinya PKK Kepada Ketua TPPKK Kecamatan dan Kemudian diserahkan Kepada Ketua TPPKK Desa dan Kelurahan.

Dilanjutkan dengan penyerahan kepada pemenang Lomba 10 Program PKK, Lomba UP2 K, Lomba Hatinya PKK, Lomba Pidato Program PKK, Lomba Kader Penyuluh Pokja, Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dan Lomba Paduan Suara. Lomba serangkaian Hari HKG di Kabupaten Bangli dan Rangkaian Hari Jadi Kota Bangli tahun 2023.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Lebih lanjut Sariasih Sedana Arta menyebutkan, salah satu program yang sedang gencar dilaksanakan adalah penurunan angka stunting, diketahui saat ini angka stunting di Kabupaten Bangli sudah menunjukan penurunan.

“Sehingga untuk kedepannya tidak ada lagi kasus stunting di Kabupaten Bangli, semua balita sehat dan masyarakat sejahtera,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak segenap kader PKK serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli agar bersungguh-sungguh bekerja dalam menangani masalah stunting di Bangli. (an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News