TGIF
(Kiri-Kanan). Direktur Bisnis Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya; Komisaris UNIVLOX Live, I Kadek Karya Yoga Utama (Yahya); dan Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia siap menjadi tempat penyelenggaraan event Thank God It’s Festival (TGIF) by UNIVLOX Live. Pagelaran event musik ini siap diselenggarakan pada 14–16 Juli 2023 di Pulau Peninsula The Nusa Dua.

Thank God It’s Festival (TGIF) by UNIVLOX Live ini merupakan puncak dari event musik Road to Thank God It’s Festival (TGIF) yang sukses diselenggarakan pada Maret 2023 lalu di Pulau Peninsula The Nusa Dua.

Deretan line up musisi dan sejumlah band top tanah air yakni Dewa-19, The Changcuters, Yura Yunita, Mahalini, Lyodra hingga RAN dipastikan siap tampil dan akan memberikan penampilan yang spektakuler untuk mengguncang panggung Thank God It’s Festival (TGIF) 2023.

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan, senang dan mendukung diselenggarakannya kembali rangkaian event musik dari UNIVLOX Live yang diminati oleh semua kalangan ini di Pulau Peninsula The Nusa Dua.

“Kami pun telah memastikan kawasan kami telah siap untuk menyambut penonton yang akan menikmati event Thank God It’s Festival by Univlox (TGIF),” ujarnya.

Komisaris UNIVLOX Live, I Kadek Karya Yoga Utama (Yahya) mengucapkan terima kasih kepada ITDC dan Bank BPD Bali sebagai Bank Partner serta sponsor lainnya atas dukungan dan kolaborasi dalam penyelenggaraan event kali ini.

Baca Juga :  PT Samator, Memimpin Industri Gas Indonesia

“Kami berharap event ini akan mampu memberikan experience yang tidak terlupakan bagi pecinta musik, yang tidak hanya dapat menyaksikan penampilan dari artis dan band idola, namun juga dapat menikmati keindahan alam di Pulau Peninsula The Nusa Dua,” kata Kadek Yahya.

Direktur Bisnis Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya menyampaikan, Bank BPD Bali senantiasa memberikan dukungan terhadap kreasi anak muda Bali untuk mengekspresikan kreativitasnya menyelenggarakan sebuah event besar berupa konser musik di Bali.

Bank BPD Bali sebagai bank partner mendukung tumbuhkan sektor ekonomi kreatif sehingga menjadi pendukung pertumbuhan pariwisata dan pertumbuhan perekonomian Bali. Karena melalui kegiatan atau event seperti ini banyak sektor yang terlibat dan tentu saja para UMKM yang ada di Bali yang menjadi binaan Bank BPD Bali.

TGIF
TGIF Stage. Sumber Foto : Istimewa

Selain itu, Bank BPD Bali juga mendukung kegiatan komunitas yang ada di Bali sebagai bagian dari peningkatan branding dan juga awareness terhadap produk serta layanan Bank BPD Bali di seluruh kalangan di Bali.

“Selama 3 hari kegiatan berlangsung, uang elektronik Balipay Bank BPD Bali menjadi official payment partner yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada seluruh UMKM binaan Bank BPD Bali yang terlibat di event Thank God It’s Festival by Univlox (TGIF). Bank BPD Bali berharap agar kolaborasi ini terus meningkat sehingga kegiatan kedepannya semakin banyak sektor UMKM yang dapat terlibat dan memperoleh manfaat,” terang I Nyoman Sumanaya.

Baca Juga :  Es Krim JOYDAY Jadi Official Global Partner AFC U17 Women’s Asian Cup

Open gate event Thank God It’s Festival (TGIF) dimulai pada pukul 15.00 WITA. Penonton dapat langsung memasuki area dengan menukarkan e-voucher menjadi wristband yang selanjutnya akan di scan barcode. Hingga hari ini, penjualan tiket telah mencapai hingga 10.000 tiket. Tiket TGIF 2023 dibagi menjadi 2 kategori yaitu tiket General Admission 1 Day Pass dan 3 Days Pass. Penjualan tiket on the spot juga telah disiapkan penyelenggara di venue.

Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan event ini, ITDC menyediakan 8 titik lahan parkir dengan total daya tampung untuk kurang lebih 4.000 kendaraan. Di Kawasan The Nusa Dua juga tersedia shuttle bus yang akan terus mengitari area parkir di sekitaran venue yang beroperasi pada pukul 15.00-23.00 WITA. Selain itu, ITDC juga menyediakan 48 tenaga pengamanan untuk mengamankan penyelenggaraan event.

Pulau Peninsula sebagai lokasi penyelenggaraan event ini merupakan kawasan outdoor space seluas 5 hektar dengan lokasi langsung menghadap Samudera Hindia. Kawasan yang dilengkapi dengan fasilitas open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak untuk menampung 600 orang, serta wisata alam Water Blow ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan (MICE), termasuk event atau pagelaran musik, wedding party, employee gathering, dan gala dinner.

Troy menambahkan, fasilitas ini tentunya sangat siap dalam mendukung setiap penyelenggaraan event termasuk festival musik. Mulai Agustus 2022 lalu setelah pandemi, telah sukses digelar beberapa event musik di Pulau Peninsula diantaranya UNIVLOX 2022, disusul dengan Road to Now We Are Playing Fest pada November 2022, Road to TGIF 2023 dan Joyland pada Maret 2023 serta Dream Machine Music Festival pada Juni 2023.

Baca Juga :  Pemprov Bali Sambut Kedatangan Wakil China dan Korsel di Piala Asia Wanita U-17

“Ke depan, kami terus berupaya melakukan kolaborasi dengan pelaku industri musik untuk menggelar event-event musik berskala besar di kawasan The Nusa Dua yang memiliki fasilitas lengkap serta SOP yang telah terbukti siap dan sukses dalam menggelar berbagai jenis event berskala besar baik nasional maupun internasional. Harapannya, kawasan kami dapat menjadi salah satu parameter penyelenggaraan acara musik tanah air di masa yang akan datang, dan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di kawasan kami,” tutup Troy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News