Dana Desa
Dirjen Perimbangan Keuangan Monitoring Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa dan BLT Desa TA. 2023 di Klungkung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima Kunjungan lapangan Dirjen Perimbangan Keuangan dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Monitoring Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa dan BLT Desa TA. 2023 di Kantor Perbekel Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Jumat (14/7/2023).

Bupati Suwirta menyambut baik kedatangan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Luky Alfirman untuk berkunjung ke Kabupaten Klungkung. Dalam sambutanya Bupati Suwirta mengatakan masyarakat Desa Kusamba sebagian besar sebagai petani garam dan nelayan.

Bupati Suwirta juga mengatakan dirinya juga sudah dari dulu memberdayakan petani garam lokal, hingga melauncing produk garam beryodium dengan lebel ‘Uyah Kusamba’. Dari kunjungan ini Bupati Suwirta berharap semua program yang digagasnya supaya bisa dibantu dari pemerintah pusat.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Luky Alfirman mengatakan monitoring ini dalam rangka untuk melihat dan mendengar secara langsung apakah dana desanya digunakan sesuai dengan tujuan yang seharusnya disamping itu juga ingin melihat penyaluran dan BLT yang disalurkan.

Lebih lanjut, Dirjen Keuangan Luky Alfirman mengapresiasi Desa Kusamba sebagai desa mandiri yang bisa mandiri mensejahterakan masyarakatnya. Pemerintah Pusat telah menganggarkan dana desa yang diberikan kepada desa-desa di Indonesia. Dimana salah satu peruntukannya yakni untuk BLT DD kepada masyarakat miskin.

Kunjungan Dirjen Perimbangan Keuangan dilanjutkan ke penggaraman Uyah Kusamba di pesisir Karangdadi, Desa Kusamba dan di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center Gema Santi.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News