Pupuk
Serahkan 10 Ton Pupuk Kompos, Bupati Suwirta Ajak Petani Komitmen Garap Pertanian Organik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Mari bersama-sama kuatkan komitmen untuk mewujudkan pertanian organik. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kepada para petani saat menyerahkan secara simbolis bantuan pupuk kompos yang dihasilkan oleh Tempat Pengolahan Sampah Setempat (TOSS) Center di Subak Toya Haa Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Gubernur Bali yaitu menuju pertanian organik. Turut hadir, Kepala Dinas Lingkuhan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Juanida.

Baca Juga :  OJK dan Perbarindo Bali Gelar Perayaan Hari BPR-BPRS Nasional Tahun 2024

Bupati Suwirta juga menambahkan saat ini Pemkab Klungkung sangat serius menggarap sektor pertanian yaitu salah satunya membuat pupuk kompos ini sebanyak-banyaknya dan diberikan gratis kepada petani. Bupati meminta agar petani nantinya membuat satu petak dengan menggunakan pupuk kompos dari TOSS Center sehingga nantinya disaat panen bisa mengetahui hasilnya.

“Tolong segera digunakan pupuk ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Suwirta.

Hal yang paling penting, Bupati Suwirta juga meminta kepada para petani agar tetap semangat mengikuti berbagai proses demi menuju pertanian organik.

“Mudah-mudahan dengan bantuan pupuk ini dapat bermanfaat dan tentunya apa yang kami lakukan ini kedepannya bisa terus berlanjut,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  OJK dan Perbarindo Bali Gelar Perayaan Hari BPR-BPRS Nasional Tahun 2024

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Juanida menyampaikan bantuan pupuk kompos dari TOSS Center ini diserahkan sebanyak 10 ton. Disamping itu juga Bupati Suwirta juga menyerahkan bantuan bibit benih padi, kedelai dan jagung, dimana bantuan ini berasal dari Pemerintah Pusat.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News