samsung
Samsung resmi meluncurkan Galaxy Z Flip5 | Fold5 dengan berbagai inovasi terbaru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan peluncuran generasi kelima dari ponsel lipat Galaxy: Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Kedua perangkat dengan desain inovatif ini menawarkan pengalaman unik bagi setiap pengguna dengan desain yang elegan dan kompak, pilihan kustomisasi yang tak terbatas, serta performa yang kuat. Dengan Flex Hinge terbaru, pengalaman lipat menjadi lebih seimbang dan kokoh.

Ponsel lipat ini memiliki kemampuan kamera luar biasa, termasuk teknologi FlexCam untuk mengambil gambar dari berbagai sudut kreatif. Dengan performa yang handal dan daya baterai yang optimal berkat prosesor terkini, seri Galaxy Z Series mengubah apa yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone, baik dalam kondisi terbuka maupun tertutup.

TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, menyatakan, Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan ponsel lipat yang menetapkan standar baru dan terus meningkatkan pengalaman pengguna. Semakin banyak orang memilih produk lipat kami setiap hari karena memberikan pengalaman yang diinginkan oleh konsumen dan tidak dapat ditemukan pada perangkat lainnya.

“Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 adalah perangkat terbaru yang membuktikan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui teknologi inovatif,” ungkapnya.

Inovasi dan dedikasi Samsung dalam kategori ponsel lipat telah menciptakan perangkat serba bisa yang tersedia di pasaran. Dengan keyakinan yang tinggi terhadap potensi ponsel lipat, didukung dengan kemampuan riset, pengembangan, dan manufaktur kelas dunia, Samsung terus meningkatkan dan mengoptimalkan Galaxy Z Series.

Fitur-fitur seperti Flex Window baru di Galaxy Z Flip5 memungkinkan penggunaan multitasking yang lancar di Galaxy Z Fold5, sehingga seri Galaxy Z ini benar-benar memenuhi dan bahkan melampaui kebutuhan pengguna masa kini.

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 dirancang dengan sangat hati-hati untuk memenuhi harapan konsumen terhadap durabilitasnya. Layar utamanya dilengkapi dengan struktur lapisan yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan, dan bagian belakangnya didesain ulang untuk menciptakan layar yang lebih kuat.

Dukungan IPX8, rangka Armor Aluminum, dan kaca Corning® Gorilla® Glass Victus®2 pada Flex Window dan bagian belakang perangkat memberikan perlindungan yang diinginkan oleh pelanggan, termasuk adanya Flex Hinge. Engsel terintegrasi yang baru dilengkapi dengan struktur rel ganda yang mampu meredam benturan eksternal.

Galaxy Z Flip5: Perangkat terdepan yang mudah diekspresikan, didesain tanpa kompromi

Galaxy Z Flip5 menawarkan pengalaman lipat yang unik dan stylish dari perangkat seukuran kantong yang dirancang untuk mengekspresikan diri. Fitur Flex Window terbaru, yang kini 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya, memberikan lebih banyak pilihan kustomisasi, termasuk grafik jam informatif yang sesuai dengan tampilan jam dari Galaxy Watch6 Series pengguna serta rangka yang stylish.

Baca Juga :  2.559 Konsumen Setia Honda Mudik Bersama ke Kampung Halaman

Lebih lanjut, Flipsuit Case terbaru dari Galaxy Z Flip5 menawarkan perlindungan perangkat dengan kartu NFC yang bisa diganti-ganti, sehingga pengguna bisa memadukan desain Flex Window dan case perangkat untuk opsi personalisasi yang lebih luas.

Ketika ditutup, Galaxy Z Flip5 memberikan lebih banyak kegunaan dibandingkan pendahulunya. Melalui Flex Window, pengguna dapat mengakses berbagai informasi dengan cepat dan mudah. Dengan Widgets, pengguna bisa melihat perkiraan cuaca, mengatur pemutaran musik, mendengarkan lagu favorit dengan Media Controller, atau mengikuti perkembangan terkini dari pasar saham global dengan widget Google Finance. Pengguna dapat melihat semua Widget dalam sekejap dan beralih antara widget secara instan dengan pinch layar untuk mengaktifkan Multi Widget View.

Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memeriksa notifikasi dan mengakses Quick Settings untuk mengaktifkan Wi-Fi atau Bluetooth. Tanpa perlu membuka perangkat, mereka dapat melihat riwayat panggilan untuk membalas panggilan tak terjawab dan membalas teks dalam perjalanan dengan Quick Reply menggunakan keyboard QWERTY lengkap dan riwayat obrolan yang dapat dilihat.

Cukup dengan menggeser layar ke atas, pengguna dapat mengakses Samsung Wallet untuk pembayaran saat bepergian serta akses kode QR, kupon, boarding pass, kartu berlangganan, kunci digital, dan health pass. Dengan desain dan form factor yang tak tertandingi, Galaxy Z Flip5 juga menawarkan pengalaman kamera paling serba guna di lini smartphone Samsung Galaxy. Pengguna dapat mengambil selfie berkualitas tinggi dengan kamera belakang menggunakan Flex Window yang lebih besar.

Mereka juga bisa mengambil gambar yang luar biasa dari berbagai sudut kreatif secara hands-free menggunakan Fitur FlexCam. Melihat dan mengedit foto juga cepat dan mudah dengan Fitur Flex Mode. Pengguna dapat meninjau, mengatur tone warna, atau menghapus gambar dengan mudah melalui Quick View di Flex Window. Saat memotret teman, Dual Preview memungkinkan mereka melihat diri mereka sendiri di Flex Window, sehingga mereka dapat menyesuaikan pose secara real-time untuk mendapatkan foto yang sempurna. Pengguna juga bisa merekam video dengan stabil saat bergerak dengan Fitur Super Steady yang mampu menstabilkan kamera, sementara Fitur Auto Framing memastikan tidak ada orang yang terpotong dari frame.

Galaxy Z Flip5 dilengkapi dengan peningkatan solusi kecerdasan buatan (AI) yang melengkapi pengalaman kamera yang canggih untuk menghasilkan foto yang lebih hidup. Pengguna dapat menjadi lebih kreatif, bahkan di kondisi cahaya rendah, berkat kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan, yang mampu mengoptimalkan hasil foto dan video berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar. Algoritma pemrosesan sinyal gambar (ISP) yang didukung AI dapat

Baca Juga :  Maknai Kebaikan Ramadan, Ribuan Mitra Pengemudi Shopee se-Indonesia Berbagi Takjil

mengurangi noise yang biasa muncul dalam kondisi gelap, sambil meningkatkan kualitas detail dan tone warna. Pengguna dapat mengambil foto dari jarak jauh dengan jelas berkat zoom digital 10x.

Galaxy Z Fold5: Perangkat paling kuat untuk produktivitas terdepan, dengan layar besar

Galaxy Z Fold5 menawarkan layar besar dan mendalam serta baterai tahan lama dalam perangkat lipat yang paling ramping dan ringan hingga saat ini. Ponsel ini benar-benar mudah dibawa ke mana-mana, sambil menyediakan performa paling kuat yang pernah ada di Galaxy Z Series.

Galaxy Z Fold telah menjadi pionir dalam mengubah produktivitas sehari-hari melalui pengalaman perangkat dengan layar besar yang tangguh, yang terus berkembang dari Multi Window dan App Continuity hingga berbagai fitur seperti Taskbar, drag-and-drop, dan optimasi aplikasi pihak ketiga. S Pen Fold Edition yang diperkenalkan pada Galaxy Z Fold generasi ketiga pada 2021 juga telah ditingkatkan untuk memberikan pengalaman menulis terdepan di Galaxy Z Fold5.

Berbagai fitur dan alat ini hadir untuk memberikan produktivitas yang powerful pada layar besar, memungkinkan pengguna menyelesaikan berbagai pekerjaan penting dari mana saja.

Taskbar yang lebih baik memungkinkan produktivitas yang dinamis dengan memungkinkan pengguna beralih ke aplikasi yang sering digunakan dengan cepat. Kini, pengguna dapat menyiapkan hingga empat aplikasi terakhir untuk bekerja lebih efisien. Fungsi two-handed drag and drop yang telah ditingkatkan juga meningkatkan produktivitas saat pengguna memindahkan konten antar aplikasi dan layar.

Cukup sentuh dan tahan gambar dari Samsung Gallery dengan satu jari, lalu gunakan jari lain untuk membuka aplikasi Samsung Notes dan memindahkan gambar tersebut. Dengan hidden pop-up, aplikasi dapat berjalan di background, memungkinkan pengguna menonton konten video secara full-screen dan chat dengan teman dalam jendela pop-up di sisi layar. S Pen Fold Edition terbaru yang lebih ramping dan ringan membuat pengalaman mencatat dan menuangkan ide secara real-time menjadi mudah, dan kini lebih nyaman disimpan di kantong. Slim S Pen Case yang hampir seukuran case biasa dari perangkat Fold tersedia dalam berbagai desain dan warna sehingga pengguna dapat membawa S Pen dengan gaya.

Untuk membantu pengguna melakukan lebih banyak hal saat bepergian, layar utama berukuran 7,6 inci menawarkan tampilan luas tanpa gangguan sehingga pengguna dapat menikmati film favorit mereka dalam mode potret maupun landscape. Selain itu, tingkat kecerahan maksimal telah ditingkatkan lebih dari 30% untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih mendalam di smartphone Galaxy dengan layar terbesar.

Baca Juga :  Klaim Menyesatkan, Suntik KB Tak Sebabkan Kista Ovarium

Dukungan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy hadir untuk meningkatkan grafis dan menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan pengalaman gaming yang dinamis dan fungsi multi-game. Galaxy Z Fold5 dengan mudah dapat mengatasi sesi bermain game secara maraton berkat sistem pendingin terbarukan yang mampu menghilangkan panas dengan lebih efisien, sehingga lag minim tanpa penurunan performa. Samsung terus menunjukkan kemajuan pada visi lingkungan perusahaan dan mengakselerasi berbagai aksi yang mampu mencapai berbagai tujuan yang telah ditetapkan, termasuk mencapai nol emisi karbon pada akhir 2030 untuk Divisi Device eXperience.

Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 menggunakan berbagai macam material daur ulang yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, termasuk bahan daur ulang pra-konsumen seperti aluminium dan kaca yang berasal dari jaring ikan yang tidak terpakai, tong air, dan botol Polyethylene Terephthalate (PET). Bahkan, kertas yang digunakan untuk kemasan produk menggunakan 100% material daur ulang.

Inovasi ini juga telah dirancang khusus untuk umur perangkat yang lebih panjang dan optimal. Setiap perangkat dilengkapi dengan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan sistem operasi hingga empat generasi, yang membantu memperpanjang siklus hidup produk.

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan tersedia untuk pre-order di wilayah tertentu mulai 26 Juli 2023, dan dapat dibeli langsung mulai 11 Agustus 2023.

Galaxy Z Flip5 memungkinkan pengguna mengekspresikan diri dengan berbagai pilihan warna, seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender, lengkap dengan beragam aksesori seperti Clear Gadget Case, Flap Eco-Leather Case, Flipsuit Case, dan Silicone Case with Ring yang mudah dibawa untuk menciptakan tampilan perangkat yang lebih personal.

Galaxy Z Fold5 tersedia dalam pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream, lengkap dengan varian case yang praktis dan sesuai gaya, seperti Slim S Pen Case, Clear Gadget Case, Eco-Leather Case, dan Standing Case with Strap.

Samsung berkomitmen untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan melalui Samsung Care+, layanan pendukung untuk kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya. Pelanggan dapat menikmati beragam keuntungan secara gratis selama periode pre-order.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, silakan kunjungi news.samsung.com/id/, www.samsungmobilepress.com, news.samsung.com/global, www.samsung.com/galaxy-z-flip5 atau www.samsung.com/galaxy-z-fold5. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News