Posyandu Paripurna
Sagung Antari Jaya Negara Sapa Para Lansia di Posyandu Paripurna Banjar Abian Kapas Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara hadir untuk menyapa para lansia peserta Posyandu Paripurna Banjar Abian Kapas Kaja, Kelurahan Sumerta pada Sabtu (1/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Ny. Antari Jaya Negara mengemukakan harapan, Posyandu Paripurna sebagai layanan berbasis kesehatan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Ibu lansia yang telah sangat bersemangat untuk terus datang ke Posyandu Paripurna. Selain untuk memeriksa kesehatan, tentu juga kegiatan ini bisa kita gunakan sebagai ajang bertemu rekan sejawat,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Di hadapan para peserta Posyandu, Ny. Antari juga mengingatkan, agar masyarakat tetap aktif dan waspada dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Cuaca tak menentu seperti saat ini, bisa menjadi indikator pemicu kondisi badan yang kurang baik.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

“Saya juga mengingatkan jaga kondisi tubuh, dengan konsumsi makanan sehat dan juga istirahat. Selain itu, waspada terhadap nyamuk demam berdarah, dengan cara rajin membersihkan lingkungan. Jika ada botol bekas tak terpakai, ayo bawa ke Bank Sampah,” ajak Ny. Antari Jaya Negara.

Pelaksanaan Posyandu di Banjar Abian Kapas Kaja ini, merupakan rangkaian dari Posyandu Paripurna yang rutin digelar 1 minggu sekali.

Para peserta baik lansia, ibu hamil dan juga balita dapat memanfaatkan layanan berbasis kesehatan yang ada di setiap banjar di seluruh kecamatan di Denpasar.

Ketua TP PKK Kelurahan Sumerta, Ny. Anggreni Eka Apriana menjelaskan, setidaknya di wilayah Banjar Abian Kapas terdapat 80 orang lansia yang aktif untuk datang ke Posyandu Paripurna setiap minggunya.

“Selain pemeriksaan kesehatan, para lansia ini juga melakukan senam setiap kali datang ke Posyandu. Kita lihat para lansia ini begitu antusias dan bersemangat sekali untuk datang ke Posyandu Paripurna,” paparnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News