Donor Darah
PENITI 2023 bersama TBM Janar Duta Gelar Aksi Sosial Donor Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelayanan Kesehatan dan Penelitian (PENITI) 2023 merupakan program di bawah bidang Pengmas Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum (HMKU) FK Unud yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan penelitian sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. PENITI 2023 menyelenggarakan kegiatan pembukaan pada Sabtu (8/7/2023) dan Donor Darah selama dua hari pada tanggal 8-9 Juli 2023.

Donor darah PENITI 2023 kali ini berkolaborasi bersama Tim Bantuan Medis Janar Duta, PDDI Bali, PMI Bali, dan RSU Prima Medika. Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Direktur Utama RSU Prima Medika, dr. Putu Dian Ekawati, MPH., MH.Kes., Perwakilan PDDI Bali, Perwakilan PMI Bali, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I. Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran, dr. I Wayan Sumardika., S.Ked., M.Med. Ed., Ph.D., Pembina HMKU FK Unud, dan seluruh perwakilan lembaga mahasiswa di lingkungan FK Unud.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Pencegahan Stunting Berkelanjutan, Wawali Arya Wibawa Ajak Seluruh Stakeholder Bangun Sinergitas Hingga Lapisan Terbawah

PENITI 2023 mengangkat tema ‘Abhinaya Anandita Among Parahita’ dengan menyelenggarakan serangkaian acara yang meliputi kegiatan luring dan daring.

Selain itu, PENITI 2023 juga memiliki rangkaian penelitian observasional dan penggunaan data sekunder/primer dari lembaga kesehatan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News