Sanfest AstraPay
Opening Ceremony AstraPay Sanur Village Festival 2023 dilakukan dengan prosesi Pemercikan Tirta Amrta yang melambangkan harapan akan berkah dan keharmonisan bagi seluruh pengunjung yang hadir. Dari kiri ke kanan : Ida Bagus Ngurah Agung Kumbayana (Managing Director Santrian Group), I Gusti Ngurah Jaya Negara (Walikota Denpasar), AA Puspayoga (Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia Periode 2014-2019), Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Wakil Gubernur Bali), I Gusti Ayu Bintang Darmawati (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Rina Apriana (CEO AstraPay), Ni Made Ayu Marthini (Deputy Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Ida Bagus Gede Sidharta Putra (Ketua Yayasan Pembangunan Sanur sekaligus Ketua Pelaksana AstraPay Sanur Village Festival 2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tradisi budaya Bali menggelora di pesisir timur Kota Denpasar, di kawasan Sanur, Denpasar, sepekan ini. Tradisi budaya dan seni itu akan saling bersatu dan memperkaya satu sama lain, disertai berbagai aktivitas interaktif, mulai konser musik, tari, hingga kuliner khas Bali serta berbagai lomba yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, baik lokal maupun warga asing.

Tarian daerah khas Sanur yang memukau, yaitu Tarian Banaspati Raja, membuka perhelatan tersebut pada acara Opening Ceremony pada Rabu (19/7/2023). Dalam penampilannya yang penuh semangat, tarian ini menggambarkan keindahan budaya Sanur. Penari dengan kostum tradisional menciptakan atmosfer yang dinamis dan memukau serta mempersembahkan keajaiban budaya kepada pengunjung.

Pembukaan AstraPay Sanur Village Festival 2023 tersebut turut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Sangat menyenangkan melihat kembali hadirnya Sanur Village Festival di tahun 2023 setelah kesuksesannya di tahun sebelumnya, yang telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat lokal dan mendorong pertumbuhan pariwisata Bali dan ekonomi kreatif,” ujar I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya saat membuka AstraPay Sanur Village Festival.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Catat Rekor MURI Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah: Galakkan Nasionalisme dan Patriotisme melalui Rupiah

“Pariwisata tak bisa dipisahkan dari peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal, dan tentunya perempuan memiliki peran penting di dalamnya. Dari 64 juta UMKM yang ada, 60% di antaranya dikelola oleh perempuan. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan AstraPay Sanur Village Festival, karena melalui kegiatan ini turut mendukung peran penting perempuan dalam kemajuan UMKM,” tambah I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Selain itu, juga turut hadir Deputy Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Made Ayu Marthini, Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

AstraPay Sanur Village Festival 2023 berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman budaya yang menakjubkan kepada semua pengunjung yang hadir selama 5 hari perhelatan itu berlangsung, yaitu mulai hari ini hingga 23 Juli mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana mengatakan, bahwa perhelatan festival budaya, musik dan kuliner di area seluas 3,5 hektar ini menjadi perhelatan terbesar bagi AstraPay di Bali.

“Keterlibatan AstraPay dalam event ini, ingin memberikan manfaat dan pengalaman dalam bertransaksi secara digital yang menyenangkan bagi masyarakat Sanur dan wisatawan lokal maupun asing yang datang berkunjung. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang mendorong transaksi digital dalam upaya untuk mengangkat dan mendorong perekonomian wilayah setempat seperti yang ada di Sanur ini,” jelas Rina.

Baca Juga :  Nelu by Stuja Hadir di Bali, Buka Gerai Pertama untuk Manjakan Pencinta Pastry

Beragam Kegiatan Seru & Promo Menarik

Festival ini mengajak para pengunjung untuk selalu siap beranjak dari satu tenant ke tenant lainnya dengan total lebih dari 100 tenant yang terdiri dari booth makanan dan minuman, bazar hingga kerajinan khas bali, serta lebih dari 50 tenant dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang siap memperkenalkan produk-produk unik dan kreatif mereka.

Chief Marketing Officer AstraPay, Reny Futsy Yama menyatakan bahwa AstraPay terus mengembangkan layanannya berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat. Hadirnya AstraPay di Sanur Village Festival 2023 tersebut diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung dengan transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang cepat, aman, praktis, dan menguntungkan.

“QRIS ini memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM. Harapannya, para UMKM dapat memanfaatkan pembayaran secara digital ini, sehingga dapat bertransaksi tanpa memikirkan masalah uang kembalian ataupun uang hilang, serta seluruh transaksi dapat dicatat dengan rapi dan lengkap. Uang hasil penjualan akan masuk langsung ke rekening penjual. Selain kami mengembangkan layanan dengan menghadirkan fitur QRIS yang dapat tenant-tenant dan pengunjung nikmati di Sanfest, kami juga memberikan program-program yang pastinya menarik, asik dan tentunya menguntungkan,” ujar Reny.

Baca Juga :  Perhatikan Tumbuh Kembang Anak, Pj Ketua TP PKK Bali Serukan Semua Pihak Ngrombo Atasi Stunting

Pada Sanfest 2023 ini, AstraPay memberikan banyak penawaran spesial bagi para pengunjung. Di antaranya promo diskon sebesar Rp5 ribu untuk pembelian tiket menggunakan AstraPay dan voucher cashback dengan total Rp250 ribu untuk top up saldo AstraPay sampai dengan Rp100.000, hingga kesempatan mendapatkan cashback AstraPay sebesar 20% untuk seluruh transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di AstraPay Sanur Village Festival 2023.

Selain itu, ada pula berbagai perlombaan seperti Jukung Parade, International Kite Festival, Regatta Sailing, Fishing Tournament, Body Painting, Ice Carving, Kindergarten Drawing & Coloring Competition serta aktivitas lainnya seperti Environment Care berupa kegiatan bersih-bersih pantai dan pelepasan anak penyu serta Yoga yang dapat diikuti seluruh pengunjung. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News