Lantik Pejabat Tinggi
Lantik 39 Orang Pejabat Tinggi Pratama, Bupati Tabanan Harapkan Integritas, Loyalitas dan Etos Kerja Sesuai dengan Tabanan Era Baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai langkah dalam mengoptimalkan pelayanan publik, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan, para Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan, yang dilakukan secara Hybrid di Tabanan Command Center (TCC), Kantor Bupati Tabanan, Kamis (13/7/2023).

Adapun jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 39 orang, yang mengisi posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Eselon II.b sebanyak 4 orang, Jabatan Administrator selaku Eselon III sebanyak 23 orang dan Jabatan Pengawas selaku Eselon IV sebanyak 12 orang. Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Tabanan dan Kepala BKPSDM serta disaksikan oleh Asisten I dan III, Kepala Inspektorat dan Rohaniawan. Juga dihadiri secara daring oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Jajaran Forkopimda, Para OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan dan Camat Se-Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Krama Banjar Umadiwang Marga dan Batulumbang Selemadeg

Ungkapan selamat diberikan kepada para Pejabat yang dilantik hari ini, oleh Bupati Sanjaya, sekaligus pihaknya memberikan arahan agar dapat menjadi panduan bagi para Pejabat saat bertugas di tempat yang baru. Momen pelantikan ini, sekiranya dapat dimaknai sebagai sebuah pertanda kelahiran baru, lahir kembali dengan ide-ide baru, gagasan baru, tindakan baru yang sesuai dengan Tabanan Era Baru. Sebagai spirit yang menyegarkan dan tentunya semangat baru untuk memberikan hal terbaik bagi daerah, khususnya bagi masyarakat yang tercinta.

“Saya ingatkan untuk jangan terlalu larut dalam euforia, karena tantangan besar sudah di depan mata kita dan saudara harus sikapi. Tidak ada alasan tidak bisa dan tidak ada alasan argumentasi bahwa anda baru dilantik dan masih proses belajar,” tegasnya saat itu.

Baca Juga :  Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Kunjungan Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali Sambangi IKM di Kecamatan Kediri

Pihaknya juga menekankan, agar semua yang dilantik harus siap untuk bekerja dan berkolaborasi, bukan lagi belajar. Bahwa pelantikan ini adalah sebuah kehormatan dan tugas yang harus diemban serta dijalankan bersama. Asalkan didasari dengan konsistensi, kerja bersama, kolaborasi dan saling membantu antar instansi.

“Kembali saya ingatkan, bahwa mutasi adalah suatu hal yang biasa, tidak ada hal yang luar biasa. Semua bedasarkan pertimbangan logis yang menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Hari ini anda ditempatkan di satu posisi, besok bisa saja ditempatkan di lain posisi. Ini harus menjadi pengingat bagi saudara-saudara untuk menampilkan etos kerja yang sesuai dengan semangat Tabanan Era Baru,” tandasnya lebih lanjut.

Diibaratkan sebagai manager dalam struktur manajerial dalam memimpin sebuah organisasi, para terlantik, disampaikan oleh Sanjaya, juga harus mampu mendobrak kinerja organisasi, meningkatkan produktifitas dan yang paling penting adalah mampu mengimplementasikan program pembangunan yang telah tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan, para terlantik harus mampu mejawab permasalahan dan mengatasi rintangan yang dihadapi dalam membangun Tabanan.

“Wajib bagi kita semua untuk mengedepankan integritas dan loyalitas kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan dan selalu mengedepankan upaya, mengembangkan kompetensi diri, semua harus bergerak dalam satu irama, satu komando, satu kiblat kita dalam harmonisasi yang harus tercipta di lingkungan Kabupaten Tabanan,” pungkas Sanjaya dalam arahannya.

Pihaknya juga senantiasa berharap, melalui pengambilan sumpah jabatan terhadap para pejabat yang terlantik hari ini mampu mempercepat terwujudnya Visi Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News