KKKS Denpasar
KKKS Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda di Wilayah Denpasar Timur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kota Denpasar bersinergi dengan Dinas Sosial Denpasar dan CSR dari Perumda Tirta Sewakadarma menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia dan disabilitas, Selasa (18/7/2023) di empat lokasi di wilayah Kecamatan Denpasar Timur. Penyerahan bantuan yang dilaksanakan Wakil Ketua KKKS Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Jajaran Dinas Sosial, Perumda Tirta Sewakadarma, dan Camat Denpasar Timur, I Made Tirana ini secara langaung dengan mengunjungi kediaman para lansia yang berada di wilayah Kecamatan Denpasar Timur.

Kunjungan pertama di kediaman disabilitas Ni Wayan Widanti, lansia Ni Nyoman Rantes dan I Ketut Suarnata yang berlokasi di wilayah Penatih Dangin Puri. Kunjungan berikutnya, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia, I Made Puja di wilayah Sumerta.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

“Kehadiran kita menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada lansia dan disabilitas untuk melihat langsung kondisi dan memberikan dukungan semangat kepada lansia dan disabilitas,” ujar Ayu Kristi Arya Wibawa disela-sela menyerahkan bantuan.

Lebih lanjut disampaikan, bantuan kursi roda bagi disabilitas dan lansia saat ini sinergitas dari Dinas Sosial dan Perumda Tirta Sewakadarma. Program ini adalah salah satu program kesejahteraan sosial yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada individu yang memiliki keterbatasan fisik, seperti disabilitas dan lansia yang membutuhkan bantuan dalam mobilitas mereka. Program ini berfokus pada penyediaan kursi roda atau perangkat bantu mobilitas lainnya agar mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih mandiri dan terlibat secara aktif dalam kegiatan sosial.

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

“Di bawah kepemimpinan Ketua KKKS Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara melaksanakan sinergitas bersama Dinas Sosial dan Coorporate Social Responsibility (CSR) di Kota Denpasar untuk mempercepat program kesejahteraan sosial di Kota Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, identifikasi kebutuhan bagi lansia dan disabilitas juga dilakukan melibatkan pekerja sosial dalam membantu menilai tingkat mobilitas dan jenis kursi roda yang paling sesuai untuk setiap penerima manfaat.

“Kami mengharapkan bantuan empat buah kursi roda yang diserahkan kali ini dapat bermanfaat bagi para penerima dalam melakukan kegiatan sehari-hari dirumah,” ujarnya.

Sementara I Wayan Rudita orang tua dari Ni Wayan Widanti menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kursi roda yang diserahkan kali ini.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak kami dalam melakukan aktivitas di rumah, serta terima kasih atas bantuan dari semua pihak, KKKS, Dinas Sosial dan Perumda Tirta Sewakadarma,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News