AstraPay
CMO AstraPay, Reny Futsy Yama dan CEO AstraPay, Rina Apriana. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – AstraPay yang merupakan platform e-money dan digital payment bagian dari Grup Astra, membukukan pertumbuhan kinerja positif sejak beroperasi di Februari 2020 hingga pertengahan tahun 2023. AstraPay berhasil mencatatkan pertumbuhan nilai gross transaction value (GTV) sampai dengan Juni 2023 sebesar Rp51,8 triliun, naik 4 kali lipat dibanding pencapaian di Juni 2022.

Selain itu, pertumbuhan juga dapat dilihat dari jumlah pengguna yang telah terdaftar di aplikasi AstraPay, yaitu telah mencapai lebih dari 10 juta pengguna pada Juni 2023, bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 pertumbuhan ini meningkat 2 kali lipat.

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana menjelaskan, pertumbuhan kinerja ini didukung dengan perubahan perilaku konsumen dalam bertransaksi. Inklusi pembayaran digital yang meningkat di masyarakat Indonesia mendorong pertumbuhan nilai GTV AstraPay yang meningkat secara signifikan.

“Hal ini juga menjadi motivasi perusahaan untuk kembali berpartisipasi sebagai sponsor utama di Sanur Village Festival 2023, sehingga diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat Bali dengan memberikan pengalaman bertransaksi digital yang mudah, nyaman dan tentunya memberikan banyak keuntungan sepanjang acara. Acara besar seperti ini merupakan salah satu media promosi yang sangat bermanfaat bagi AstraPay untuk mengedukasi masyarakat mengenai kenyamanan bertransaksi secara digital,” jelas Rina.

Baca Juga :  Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi

Selanjutnya, kata Rina, event ini juga bermanfaat bagi para UMKM yang berpartisipasi di acara ini.

“Harapannya, para UMKM dapat memanfaatkan pembayaran secara digital ini, sehingga dapat bertransaksi tanpa memikirkan masalah uang kembalian ataupun uang hilang, serta seluruh transaksi dapat tercatat dengan rapih dan lengkap. Uang hasil penjualan akan masuk langsung ke rekening penjual,” harap Rina.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (17/7/2023) kemarin, AstraPay bersama dengan penyelenggara telah mengadakan press conference di Yayasan Pembangunan Sanur sekaligus menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pembayaran digital di seluruh masyarakat Bali dengan memberikan promosi yang menarik, mulai dari pembelian atau pembayaran harian seperti listrik, pulsa, atau paket data hingga penawaran khusus di angsuran, servis untuk motor dan mobil di seluruh Grup Astra.

Chief Marketing Officer (CMO) AstraPay, Reny Futsy Yama, menuturkan jumlah target transaksi menggunakan AstraPay pada acara kali ini yaitu 50.000 transaksi yang akan datang dari pembelian makanan, minuman dan tiket masuk.

Dari event ini, AstraPay juga turut mengedukasi para UMKM untuk menggiatkan transaksi digital agar para pengusaha dapat mempunyai catatan transaksi keuangan yang valid sehingga dapat digunakan sebagai dokumen pendukung yang akan mempermudah pembisnis mendapatkan permodalan dari institusi keuangan.

“Kemudahan transaksi menjadi satu hal penting dalam sebuah event. AstraPay sebagai sponsor utama memberikan berbagai promo mulai dari pembelian tiket offline dengan potongan Rp5 ribu,” kata Reny.

Baca Juga :  Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Rp3,42 Triliun dan Tumbuh 23,69 Persen

Promo menarik lainnya adalah voucher cashback  sebesar total Rp250 ribu untuk setiap user yang melakukan top up saldo AstraPay minimal sebesar Rp100.000, juga terdapat cashback sebesar 20% untuk seluruh transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di AstraPay Sanur Village Festival 2023.

Semangat #SaatnyaBerarti

Pada tahun ini, AstraPay juga hadir membawa semangat #SaatnyaBerarti dengan tujuan mendukung generasi muda untuk menjadi solusi pada permasalahan yang ada. Dalam era digital yang terus berkembang, AstraPay percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk mengubah dunia baik ke arah yang positif maupun negatif.

Melalui kampanye #SaatnyaBerarti, AstraPay ingin mengajak anak muda untuk memanfaatkan teknologi dengan bijaksana dan kreatif, sehingga dapat menjadi solusi dalam menangani permasalahan sosial, ekonomi, dan lingkungan yang ada.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News