Upacara Hari Kesadaran Nasional
Perteguh Nasionalisme, Pemkab Tabanan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional. Sumber Foto : Isimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai salah satu upaya untuk meperteguh rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai warga negara, Pemkab Tabanan rutin melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN). Kali ini, Selasa (18/7/2023), upacara dipimpin Bupati Tabanan yang diwakili Sekda I Gede Susila dan diikuti oleh para Asisten, Inspektur, Kepala OPD, Direktur RSUD Tabanan dan RS Singasana, serta para ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

“Hari Kesadaran Nasional adalah salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas yang diamanahkan kepada kita sebagai warga negara akan cinta tanah air, sehingga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bisa damai, rukun dan saling menghargai,” ujar Sekda I Gede Susila yang membacakan amanah dari Bupati Tabanan dalam kegiatan yang dipusatkan di halaman depan Kantor Bupati Tabanan pagi itu.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Pihaknya juga berharap, para ASN memiliki kesadaran untuk melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat, untuk bisa menyelesaikan persoalan dengan baik. Dalam momentum hari ini, ASN harus mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk menciptakan good governent dan clean governent sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM).

Dalam kesempatan itu, Susila juga menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh jajaran untuk dijadikan atensi yang harus segera ditindaklanjuti. Diantaranya, antisipasi cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini agar bersama-sama bisa ditangani dengan baik. Berikutnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa mengakibatkan banjir dan tanah longsor akibat sumbatan dari sampah.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Galangkan Sosialisasi Kesehatan Kulit Bagi Para Wanita di Tabanan 

Selain itu, ditegaskan juga agar ASN mampu memberikan pelayanan yang akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sesuai moto ASN “Bangga Melayani Bangsa”, menuju ASN yang lebih profesional. Apalagi terkait program-program yang ada di Pemkab agar dilakukan sesuai aturan dan tepat waktu oleh seluruh jajaran, sehingga menjaga integritas para ASN yang mampu bekerja dengan kompeten, bersih, akuntabel dan profesional dalam rangka pengendalian korupsi di Kabupaten Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Tabanan juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pegawai yang purna tugas atas dedikasi dan pengabdiaannya selama ini, juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada ASN berkinerja terbaik setiap bulan, sehingga mampu meningkatkan kinerja dari seluruh ASN. Diingatkan pula agar seluruh jajaran selalu bekerja bergotong-royong, cerdas, fokus dan lurus agar kinerja Kabupaten Tabanan secara umum terus meningkat dan lebih baik menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News