Program PKTD
Berdayakan Masyarakat dan Warga Kurang Mampu, Desa Dangin Puri Kelod Lakukan Pembersihan Sungai Melalui Program PKTD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Desa terhadap masyarakat dan warga kurang mampu, Desa Dangin Puri Klod melaksanakan program pembersihan sungai desa yang ada di Desa Dangin Puri Klod melalui program Padat Karya Tunai Desa (PKTDes). Salah satu kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di aliran Sungai Tukad Yeh Ho, Mandalasari, Desa Dangin Puri Klod, Jumat (30/6/2023).

Perbekel Desa Dangin Puri Klod, Made Sada mengatakan, peserta Program PKTD bersih sungai ini melibatkan setidaknya melibatkan 30 warga masyarakat serta warga dengan kategori berpenghasilan rendah.

Baca Juga :  Jajaran Pemkot Denpasar Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Antikorupsi

“Program PKTDes ini merupakan program pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat desa dengan memberikan pekerjaan kepada masyarakat dan warga dengan berpenghasilan rendah dalam rangka membantu pembangunan yang ada di desa. Ada sekitar 30 orang masyarakat yang kami ajak dengan upah Rp100 ribu per orang. Kami harapkan melalui kegiatan ini, lingkungan sungai menjadi bersih serta masyarakat juga menjadi produktif,” ujar Made Sada.

Dia menambahkan, selain pembersihan sungai melalui program PKTDes, pihaknya berharap kepada masyarakat yang ada di Desa Dangin Puri Klod untuk senantiasa bersama-sama meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan sungai yang ada.

Baca Juga :  Ketua WHDI Kota Denpasar Buka Pelatihan Membuat Banten Otonan di Banjar Tegal Kuwalon

“Saya berharap pembersihan sungai seperti ini tidak semata-mata dilakukan melalui program PKTDes saja, namun kita sebagai masyarakat harus memiliki kepedulian atau kesadaran dalam menjaga lingkungan secara keberlanjutan,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News