Resmikan Gedung Sekolah Gratis
Bupati Sanjaya Resmikan Gedung Sekolah Gratis dan Rumah Singgah Yayasan Angel Heart Bali di Kabupaten Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pendidikan merupakan salah satu program prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Tabanan, karena dengan pendidikan yang baik akan melahirkan generasi yang maju. Karenanya, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, sangat menyambut baik didirikannya Gedung Sekolah Gratis dan Rumah Singgah Yayasan Angel Heart Bali di Kabupaten Tabanan yang akan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tabanan.

Hal ini disampaikan saat pihaknya berkesempatan menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Sekolah Gratis yayasan Angel Bali Heart, Jumat (30/6/2023) di Banjar Mandung Desa Sembung Gede Kerambitan. Turut hadir mendampingi, Sekda Kabupaten Tabanan, Asisten Administrasi Umum, Para Kepala OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Kerambitan dan Ketua Yayasan serta undangan lainnya.

Bupati Sanjaya mengatakan, pendidikan merupakan modal utama untuk meraih kesuksesan dan hal ini sangat sejalan dengan visi Kabupaten Tabanan yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Sebab itu, diharapkan Sekolah di Kabupaten Tabanan mampu memberikan standar pendidikan dan pelayanan yang maksimal, agar sisawa didik merasa aman dan nyaman. Hal ini tidak terkecuali bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Sungguh merupakan kehormatan bagi kami di Kabupaten Tabanan, karena Yayasan Angel Bali Heart telah ikut peduli dan memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Kabupaten Tabanan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Momen Meliang-liang Selalu Sukses Tingkatkan Kebersamaan Pegawai Pemkab Tabanan

Ditambahkan, keberadaan Sekolah tentu sangat penting dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita bangsa dan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat, berkarakter, berwawasan dan berbudi pekerti yang luhur. Tujuan dari didirikannya gedung sekolah gratis ini tidak semata-mata untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk bersama, dimana gedung sekolah ini nantinya diharapkan mampu membantu anak-anak yang kurang mampu agar tetap mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

“Dengan didirikannya gedung sekolah gratis ini, diharapkan mampu membantu anak-anak yang kurang mampu agar tetap mendapat pendidikan yang layak dan berkualitas, karena mereka adalah generasi bangsa yang diharapkan mampu membangun daerah di kemudian hari,” imbuhnya.

Baca Juga :  Srikandi PLN Beraksi Lagi Berdayakan Perempuan–perempuan Tulang Punggung Keluarga di Tabanan

Sementara Founder Yayasan Angel Heart Bali, Dr. Linda Yupita, S.Sos., M.M, mengatakan, yayasan ini sudah berdiri sejak tahun 2015, yang berkomitmen menaungi anak tidak mampu, rumah aman untuk bayi dan Ibu melahirkan serta anak-anak korban kekerasan. Pihaknya mengatakan, pembangunan Yayasan Angel Heart di Kabupaten Tabanan mendapat dukungan dan antusias yang sangat luar biasa dari warga Tabanan.

“Kami mendapat dukungan dari warga Tabanan, kami diberikan lahan untuk mendirikan yayasan ini dan diberikan dukungan secara moril. Ini adalah cita-cita saya, yakni melayani sesama, dan ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari Bapak Bupati Tabanan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bungan Desa Ke-47, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Peternakan di Desa Selemadeg

Menurutnya, Sekolah gratis yang didirikan memang benar-benar gratis dan tidak ada pungutan apapun bagi siswa yang bersekolah, karena sesuai dengan niat awal, bahwa Yayasan dan Sekolah yang didirikan adalah untuk melayani sesama.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan karena kami mendapat dukungan maksimal. Semoga cita-cita kami untuk melayani sesama mendapat dukungan penuh dari Pemkab Tabanan, dan semoga segala kebaikan yang kita lakukan mendapat pahala berlimpah, dan mudah-mudahan di tahun ajaran ini kami sudah bisa beroperasi dengan optimal untuk ikut berkontribusi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tabanan,” tandasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News