Bantuan Alkes dan Paket Sembako
Wali Kota Jaya Negara Serahkan Bantuan Alkes dan Paket Sembako Untuk Warga Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melakukan penyerahan secara simbolis puluhan Alat Kesehatan (Alkes) dan juga paket sembako kepada sejumlah warga Kota Denpasar, pada Rabu (14/6/2023).

Alat kesehatan yang dimaksud adalah 25 kursi roda, 6 alat bantu dengar dan 1 tongkat adaptif untuk tuna netra. Alkes ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui UPT Sentra Mahatmia, Bali.

Adapun paket sembako yang diberikan berjumlah 352 buah untuk para anak yatim/piatu/yatim piatu. Paket senilai Rp300 ribu itu, berisikan beras, gula, mie instant, madu dan juga makanan kaleng.

Wali Kota Jaya Negara berharap bantuan yang diberikan kali ini dapat membantu masyarakat Kota Denpasar pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial dan juga para anak yatim/piatu/yatim piatu.

Baca Juga :  Tips #Cari_Aman Berkendara di Jalur Tol Bali Mandara

“Terima kasih kepada Kemensos untuk bantuan alkes yang diberikan kepada warga Kota Denpasar. Saya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat maksimal, sehingga bisa membantu aktifitas kehidupan sehari-hari,” kata Jaya Negara.

Sementara kepada anak yatim/piatu/yatim piatu, Wali Kota Jaya Negara berpesan, kendati dalam kondisi apapun dan keterbatasan ia mengingatkan agar mereka tetap giat belajar dan bersemangat dalam menjalani kehidupan.

“Karena dengan memiliki ilmu, akan memberi derajat kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Untuk itu, adik-adik agar tetap semangat dan terus belajar,” lanjut Wali Kota Jaya Negara.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Laxmy Saraswaty di kesempatan yang sama menambahkan, sebelumnya kepada para penerima bantuan telah dilakukan asesmen.

“Kami sebelumnya melakukan pendataan dan asesmen terhadap para warga yang akan menerima bantuan. Sehingga, ada sekitar 352 paket bantuan sembako untuk anak yatim/piatu/yatim piatu serta puluhan alkes bantuan Sentra Mahatmia Kemensos RI, untuk para warga Kota Denpasar yang disalurkan,” jelas Laxmy Saraswaty.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News