Denut
Rilis kasus pencurian Polsek Denut, pada Kamis (8/6/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Utara (Denut) menangkap seorang pria berprofesi sopir truk, Sony Ilham Permana (31) di Kosannya, Jalan Antasura, Denpasar, pada Senin (5/5/2023) lalu, lantaran diduga telah melakukan pencurian sebuah telepon genggam (HP).

Berdasarkan keterangan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Denut, pada rilis kasus yang digelar di Mapolsek Denut, pada Kamis (8/6/2023), Iptu Putu Carlos, bahwa kronologis kejadian berawal dari adanya laporan dari Korban bernama Juhairiyah (26) pemilik Warung Sembako Regina, Jalan Antasura, Peguyangan Kangin, pada (20/4/2023) lalu mengaku kehilangan HP, dimana dari hasil penyelidikan Tim Opsnal mengarah ke Sonny sebagai pelaku pencuriannya.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

“Pelaku awal tak kooperatif, sempat gamau ngaku dan bilang HP korban boleh dapet mungut. Lalu tim tunjukan hasil penyelidikan, yang bersangkutan baru mengakui bahwa HP tersebut dicurinya dari korban,” ungkap Kapolsek.

Dijelaskan bahwa saat kejadian Korban sedang berada di kamar mandi, dan posisi HP berada diatas etalase warung. Kemudian, saat keluar kamar mandi korban mendapati bahwa HPnya sudah raib, hingga pada akhirnya Korban melapor ke Mapolsek Denut.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal melakukan pemburuan terhadap pelaku yang sudah diketahui keberadaannya, dan dari hasil interogasi pelaku mengaku saat kejadian ke warung korban dengan berjalan kaki, karena letaknya warung tak jauh dari kos tempatnya tinggal. Setibanya di warung, pelaku langsung menuju tempat beras dan mendapati HP korban yang ditinggal, pelaku dengan cepat memasukannya ke dalam saku.

“Alasannya nekat mencuri karena ga punya uang. Tapi atas kejadian ini, kami akan kenakan pelaku Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama lima tahun penjara,” tegas Iptu Carlos. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News