UGM
Tim Softball Puteri UGM Juara 2 UGM Softball Cup 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Tim softball puteri UGM berhasil menyabet juara 2 dalam kejuaraan UGM Softball Cup 2023.  Kompetisi berlangsung pada 27 Mei-4 Juni 2023 di Lapangan Softball Lembah UGM. Ada sebanyak 12 tim yang terbagi dalam delapan tim putra dan lima tim putri yang terjun dalam kompetisi ini.

Dua belas tim tersebut berasal dari UPI, UII, UNY, UGM, Universitas Diponegoro, dan STT Telkom. Lalu, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Negeri Semarang.

“Bangga bisa meraih juara sekaligus berhasil menyelenggarakan kompetisi ini dengan lancar,” kata Ketua UKM Softball dan Baseball UGM, Ahmad Nur Ramadhan, Selasa (6/6/2023).

Selain menyabet juara dua, atlet putri UGM juga berhasil meraih penghargaan sebagai best hitter dan best slugger. Penghargaan best hitter diperoleh Andari Sekarningrum dan best slugger diraih oleh Immanuela Cleine C.

Baca Juga :  dr. Jaya Kusuma Terpilih Pimpin FHI Provinsi Bali, Bangun Sinergi Genjot Pembinaan Atlet Wujudkan Prestasi Olahraga Hockey

Dalam kompetisi ini UGM juga menurunkan tim softball putera. Kendati begitu, tim putra UGM harus puas berada di urutan empat klasemen putera.

UGM Cup 2023 merupakan kejuaraan softball antar perguruan tinggi yang diadakan oleh UKM Softball UGM. Dari klasemen putri juara 1 diraih UPI, juara  UGM, dan juara 3 Universitas Hasanuddin. Sementara dari klasemen putra juara 1 diraih Universitas Diponegoro, juara 2 Unniversitas Hasanuddin, dan juara 3 UPI.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News