Sapi Betina
Serahkan Bibit Sapi Betina, Bupati Tamba: Harus Bermanfaat Bagi Ekonomi Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Pertanian dan Pangan menyerahkan bantuan bibit sapi untuk budidaya.

Bantuan  untuk dua Kelompok Tani Ternak yang ada di Jembrana yakni Kelompok Tani Sari Merta Desa Kaliakah dan Kelompok Tani Mekar Sari Kelurahan Tegal Cangkring.

Bibit sapi betina jenis sapi Bali ini diserahkan langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba kepada Ketua Kelompok Tani Sari Merta bertempat di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kamis (15/6/2023).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, I Wayan Sutama menerangkan, dalam upaya memberdayakan kelompok tani ternak di Jembrana sebanyak 40 ekor sapi betina disalurkan kepada 2 kelompok tani ternak dimana masing-masing kelompok menerima 20 ekor bibit sapi betina.

Baca Juga :  Hanya Tiga di Indonesia, RMU Tibu Beleng Diuji Coba 

“Bantuan yang diberikan ini merupakan untuk memberdayakan kelompok tani ternak dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Atas bantuan yang telah diberikan, Wayan Sutama berharap bantuan bibit sapi betina yang didapat agar dirawat dengan baik sehingga ke depan dapat berkembang biak dan bermanfaat untuk menunjang ekonomi.

“Kita berharap bantuan ini dapat dibudidayakan dengan baik sehingga ke depan itu bisa berdaya guna dan berkembang terus guna menunjang perekonomian keluarga dari kelompok ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba berpesan agar memanfaatkan serta menjaga bantuan yang sudah diberikan, ia juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi.

Baca Juga :  Bupati Tamba Beri Penghargaan Tokoh Pendidikan Hindu di Jembrana

“Saya ingatkan kepada kelompok yang sudah menerima bibit sapi betina ini agar betul-betul menjaga bantuan ini, ” kata Bupati Tamba.

Guna memastikan bantuan efektif bagi kelompok, Ia berjanji  akan meninjau langsung dan memastikan agar bantuan tersebut dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Kita tentu berharap dengan dimanfaatkan dengan baik, sapi sapi ini akan  dapat  berkembang biak sehingga membantu meningkatkan perekonomian secara  berkelanjutan,” ucap Bupati Tamba.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News