Penghargaan Smart Sanitation
Wawali Arya Wibawa Hadiri City Sanitation Summit XXI di Bandung, Denpasar Raih Penghargaan Smart Sanitation Award. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANDUNG – “Implementasi Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) dan Pencapaian Akses Sanitasi Aman” menjadi tajuk utama City Sanitation Summit (CSS) XXI di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri CSS XXI yang diselenggarakan selama tiga hari dari Rabu-Jumat, 14-16 Juni 2023 di Kabupaten Bandung.

City Sanitation Summit merupakan ajang pertemuan untuk bertukar pengalaman, pengetahuan terhadap kegiatan sanitasi dan selanjutnya membangun kemitraan serta mendorong upaya advokasi, promosi, dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di daerah menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Adapun agenda selama tiga hari kegiatan CSS XXI, para peserta dari kota dan kabupaten di Indonesia sebagai bagian dari Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) mengikuti Seminar, Sharing Session, Rapat Kerja Nasional, Kunjungan Lapangan dan Expo.

Baca Juga :  Kenakan Busana Adat, Pj. Ketua Dekranasda Bali Meriahkan Parade Budaya HUT Ke-44 Dekranas

I Kadek Agus Arya Wibawa memandang kegiatan CSS XXI merupakan ajang pertukaran informasi dan pengetahuan pengelolaan wilayah urban bagi peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.

“CSS XXI menjadi ajang bagi daerah-daerah lain dalam menyerap informasi bagaimana kita menyusun strategi pengembangan investasi di masa depan,” kata Agus Arya Wibawa.

Menurut Arya Wibawa, sanitasi bukan saja infrastruktur tetapi juga bagaimana kita dapat mengubah pola pikir serta pola hidup masyarakat sebagai Agent of Change. Pemenuhan akses sanitasi harus melalui rantai layanan yang dikelola secara aman, berkelanjutan, dan inklusif sesuai dengan karakteristik wilayah

Pada kesempatan tersebut, Kota Denpasar juga menerima penghargaan Piala Smart Sanitation Award (SSA).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News