Kadisdikpora
Kadisdikpora Denpasar, Agung Wiratama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Denpasar, Agung Wiratama, mengaku masih menunggu keputusan pusat terkait polemik kekurangan tenaga pengajar yang terjadi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Denpasar tahun ajaran 2023/2024, saat dikonfirmasi langsung oleh Jurnalis Baliportalnews.com melalui telepon, pada Selasa (20/6/2023).

“Semua harus melalui seleksi dan tes, kita gabisa intervensi. Mudah-mudahan dari pusat segera bisa ambil keputusan,” ungkap Gung Wiratama.

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan tenaga guru sebanyak 605 orang untuk mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Kota Denpasar, dimana sisi lain aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tidak mengizinkan mengangkat tenaga kontrak sehubungan program pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), sehingga hal ini membuat pihaknya dilematis.

“Semoga keputusan pusat segera keluar, agar masalah ini bisa teratasi,” tambahnya.

Baca Juga :  Jadi Perbincangan Hangat jelang Pilgub Bali 2024, Rai Mantra-Mulia Lawan Kuat Bagi Koster-Giri Prasta

Menurutnya, Pemkot Denpasar saat ini dalam situasi dilematis saat menyikapi kekurangan guru. Aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tidak mengizinkan mengangkat tenaga kontrak sehubungan program pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News