Kuis Siapa Bisa PKK
Puluhan Peserta dari 4 Kecamatan di Kota Denpasar, Ikuti Lomba Kuis Siapa Bisa PKK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 44 orang peserta mengikuti Lomba Kuis Siapa Bisa, serangkaian peringatan Bulan Bung Karno V, pada Jumat (23/6/2023). Para peserta itu merupakan perwakilan dari empat kecamatan di Kota Denpasar.

Berlokasi di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar, kegiatan ini diadakan oleh Dinas PMD yang bersinergi dengan TP PKK Kota Denpasar.

Hadir untuk menyaksikan rangkaian lomba yang mengusung tema “Nilai Nilai Kepahlawanan dan Kebangsaan” itu, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Selain bertema kepahlawanan dan kebangsaan, adapun materi yang dijadikan bahan lomba adalah seputar 10 program pokok PKK.

Baca Juga :  Aktivasi Energi Kejantanan, Kunci Kesuksesan dan Kesejahteraan

Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, ajang Lomba Kuis Siapa Bisa ini adalah salah satu langkah untuk mengasah kemampuan terkait wawasan kebangsaan dan juga pengetahuan tentang 10 program pokok PKK.

“Lomba ini bisa dijadikan sebagai upaya untuk mengasah kemampuan terkait ajaran Bung Karno, nilai kebangsaan dan juga pengetahuan seputar 10 program pokok PKK. Tentu hal ini patut didukung agar pelaksanaannya bisa diadakan setiap tahun,” ungkap Ny. Ayu Kristi.

Sekretaris Dinas PMD Kota Denpasar, Agus Tresna Yasa yang juga menjadi salah seorang dewan juri menjelaskan, secara keseluruhan lomba akan terbagi menjadi 4 sesi. Masing masing sesi memiliki poin untuk dinilai oleh dewan juri.

Sesi 1, para peserta diwajibkan menjawab 5 pertanyaan yang diberikan. Kemudian pada sesi 2, para peserta harus menjawab soal tebak gambar yang diperagakan oleh 1 orang perwakilan untuk kemudian ditebak oleh peserta lainnya dalam kelompok itu. Sesi 3, masing-masing peserta melalui 1 orang wakilnya menyampaikan penyuluhan di hadapan dewan juri selama 3 menit. Pada sesi ini ada juga yel-yel yang harus ditampilkan secara berkelompok oleh semua peserta.

“Nanti pada sesi 4 atau sesi terakhir para peserta kami minta berbaris untuk mengikuti sesi “Cepat Tepat Pasti Bisa”, dimana terdapat 10 pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta secara berebut satu sama lainnya,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News