OPD
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Kerahkan Seluruh OPD Bersih-bersih Pantai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Denpasar mengelar aksi bersih-bersih pantai yang digelar di sepanjang Pantai Biaung Kesiman Kertalangu Denpasar, Sabtu (10/6/2023). Kegiatan yang melibatkan seluruh pegawai di jajaran Pemkot Denpasar dipimpinan langsung Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana.

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar. Adapun kegiatan bersih-bersih yang mengambil tema ‘Kurangi Polusi Sampah Plastik Untuk Bumi Yang Lebih Hijau’.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Wilayah TPID Balinusra Fokus Tingkatkan Pengendalian Inflasi

“Kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat agar senatiasa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar,” ujar Alit Wiradana.

Lebih lanjut Alit Wiradana mengatakan aksi sosial kali ini difokuskan untuk memungut sampah an organik. Sedangkan sampah organik telah ditangani langsung oleh DLHK Kota Denpasar. Kegiatan ini diharapkan mampu menggugah perilaku baik diri sendiri dan masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bersama ini bisa merubah perilaku kita termasuk perilaku masyarakat disekitar. Harapan kami, semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini, bersama masyarakat dapat menjaga dan merawat lingkungan pantai ini tetap bersih,” harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa menyampaikan, aksi bersih-bersih lingkungan ini diikuti seluruh OPD di lingkungan Kota Denpasar yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  Jaya Negara-Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Suci Nyepi Caka 1946, Momentum Mulat Sarira dan Sinergi Lintas Sektor Menuju Denpasar Maju

Sebelumnya juga dilaksanakan penanaman pohon dan berbagai aksi sosial lainnya yang diarangkai dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News