KEbakaran
Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Kepada Puluhan Korban Kebakaran Dusun Wanasari Dauh Puri Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk meringankan beban korban musibah kebakaran,  Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyerahkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran di RT 05, Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar Utara pada Selasa (13/6/2023) sore.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Arimbawa saat dihubungi mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa 60 paket Family Kit yang berisi selimut, sarung, handuk, dan juga tikar plastik BNPB.

“Tadi sore kami melaksanakan pemberian bantuan kepada para korban musibah kebakaran dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran yang terjadi siang tadi,” kata IB Joni.

Seperti yang diketahui, kebakaran yang terjadi pagi tadi itu, telah meluluh lantakkan setidaknya 35 unit rumah yang menyebabkan puluhan  puluhan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga :  Griya Santrian Rayakan Ulang Tahun ke-52 dengan Pelepasan Tukik

Untuk selanjutnya, IB Joni Arimbawa mengatakan pihak Pemkot Denpasar saat ini tengah melakukan koordinasi guna membahas langkah apa saja yang akan dilakukan berikutnya untuk penanganan para korban tersebut.

“Kita berharap bantuan yang kami serahkan dapat membantu warga. Dan untuk selanjutnya kami masih koordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan para korban ini,” pungkas IB Joni.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa sempat mengunjungi korban kebakaran di RT 05 Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News