Safety Riding
Siap Berkompetisi, Lima Wakil Astra Motor Bali Ikuti Safety Riding Competition Tingkat Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali mengirimkan lima wakil terbaiknya dalam ajang bergengsi yakni ‘The 14 th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2023’ yang berlangsung 12-15 Juni 2023 di Jakarta.

Kelima perwakilan dari Bali yang berlaga dikancah Nasional yaitu kelas Advisor Community kelas 150 cc diikuti oleh Eko Hari Setiawan dan Mahardika dari club VIBER, kemudian di kelas Advisor Dealer kelas 150 cc diwakili oleh Andi Cahyadi, sedangkan Ngurah Iswahyudi akan menguji kemampuannya di kategori Instruktur Safety Riding di kelas 400 cc dan di kategori Instruktur Safety Riding dikelas sport 150cc diwakili oleh Yosepth Klaudius.

Baca Juga :  Penuhi Faktor Keselamatan dan Keamanan Destinasi Wisata, Pemkot Denpasar Berikan Pelatihan Kepada Puluhan Pelaku Wisata

Parameter penilaian dalam ajang kompetisi safety riding ini telah ditentukan para juri, dimulai dari penilaian teori, yang mana peserta akan di uji kemampuannya dalam pengetahuan mengenai kesadaran dan keselamatan berkendara. Selanjutnya peserta akan diuji dengan mengkalibrasi ketrampilan berkendara melalui uji praktek. Penilaian dimulai dari tehnik pengereman yang mana peserta wajib mempraktekkan cara pengereman yang benar dengan jarak yang ditentukan seminimal mungkin dan juga praktek kemampuan dalam keseimbangan melalui papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal (Uji narrow plank). Selanjutnya peserta juga akan diuji keterampilan dan kemampuannya dalam hal menganalisa dan memprediksi bahaya di jalan raya dengan menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT).

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan, bentuk komitmen dalam upaya memperkuat kampanye bangga menjadi generasi #Cari_Aman diwujudkan dalam event kompetisi yang diikuti oleh advisor community, advisor dealer dan para instruktur. Kompetisi ini menjadi bukti nyata penerapan safety riding yang dimulai dari kalangan internal untuk mendukung sustainability bisnis sepeda motor Honda.

Baca Juga :  Baleganjur Cittha Gurnita Kanti Duta Denpasar Tampilkan Garapan Bertajuk Wala Tanda, Angkat Sosok Ida Pedanda Made Sidemen

Sebelumnya, lima wakil Astra Motor Bali ini telah mengikuti serangkaian pelatihan persiapan yang dilakukan secara intensif. Latihan yang dilakukan secara rutin mengikuti pola kategori yang dilombakan di tingkat Nasional.

“Mengikuti ajang kompetisi safety riding tingkat Nasional tidak hanya sebagai apresiasi bagi pelopor keselamatan berkendara, namun ajang ini sebagai wadah menguji serta mengevaluasi kemampuan skill dan pengetahuan instruktur safety riding guna memastikan kampanye #Cari_Aman telah melekat dalam sanubari para instruktur untuk siap menjadi pelopor beselamatan berkendara sesuai cerminan program ‘Sinergi Bagi Negeri. Kami berharap wakil Bali dapat mempersembahkan hasil yang terbaik sehingga mengharumkan nama Astra Motor Bali di kancah Nasional,” harap Kurniawan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News