Kembangkan Smart City
Kembangkan Smart City Pemkot Denpasar Jalin Kerjasama Dengan Korlantas Polri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar bersama Dirkamsel Korlantas Polri menyusun nota kesepahaman pengembangan Smart City Denpasar.

Pada pertemuan tersebut, Pemkot Denpasar diwakili oleh, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana dan Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari menyusun pengembangan smart city Denpasar dengan pendekatan road safety policing, di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (13/6/2023).

Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan, kerja sama smart city management ini memanfaatkan Artificial Intelligent (AI), Internet of Things (IoT) dan IT Network.

“Kami ingin menunjukkan bahwa IT merupakan suatu keniscayaan dan keharusan untuk membangun dan mencapai tujuan dari road safety agar lalu lintas aman, selamat, tertib lancar,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menyampaikan, Denpasar Smart City merupakan konsep dalam menjadikan Denpasar yang cerdas dalam pengembangan dan pengelolaan berbagai sumber daya. Sehingga dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien. Hal ini dilaksanakan dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna memaksimalkan pelayanan publik serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“Kerja sama dengan Polri ini tentu dapat menjadi peningkatan pelayanan kami kepada masyarakat khususnya di bidang kenyaman keamanan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News