Travelers’ Pledge
Peluncuran platform Travelers’ Pledge, di Pantai Seseh, Mengwi, pada Jumat (23/6/2023) besok. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebuah kampanye kolaboratif dari komunitas masyarakat sipil, swasta, hingga Pemerintah, ‘KemBali Becik’ kembali meluncurkan platform “Travelers Pledge” yang bertujuan mendorong perubahan prilaku para wisatawan dan residen di Pulau Bali agar lebih ramah lingkungan.

Menurut keterangan Yunantari Dewi, Public Relations KemBali Becik menerangkan, Travelers’ Pledge menjadi wujud komitmen KemBali Becik untuk mengajak masyarakat agar sadar akan pentingnya pariwisata berkelanjutan dengan mengedepankan energi bersih dan transportasi rendah karbon.

“Lewat platform ini, KemBali Becik berupaya mendemonstrasikan aspirasi masyarakat tentang kelestarian lingkungan Bali kepada pengambil keputusan di sektor pemerintah dan swasta,” terangnya tertulis pada Rabu (21/6/2023).

Dirinya menjelaskan, platform dapat diakses di situs kembalibecik.com. Pengunjung situs dapat menandatangani pledge secara daring dan mendapatkan rekomendasi pilihan aktivitas ramah lingkungan yang dapat dilakukan di Bali.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

Selain itu, pengunjung yang telah menandatangani pledge akan mendapatkan keuntungan saat mengunjungi bisnis-bisnis yang terdaftar di direktori Green Pages yang juga dikembangkan oleh KemBali Becik.

“Peluncuran platform Travelers’ Pledge akan dilaksanakan pada Jumat, 23 Juni 2023 besok, di Warung Pantai Seseh, mengundang wisatawan atau residen yang peduli terhadap kelestarian Bali,” tambahnya.

Peluncuran juga diisi dengan aktivitas bersih-bersih pantai bersama Trash Hero, yoga senja dengan Chandra Yoga, penampilan musik oleh Made Mawut, dan ditutup dengan kegiatan barbeque oleh Warung Pantai Seseh. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News