Unud
Fakultas Teknik Universitas Udayana Melepas Sebanyak 56 Calon Wisudawan Pada Yudisium Ke-154. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Teknik Universitas Udayana mengadakan kegiatan meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi para calon wisudawan pada periode yudisium ke-154 pada Rabu (21/6/2023) bertempat di Ruang Sidang II Gedung Dekanat Jimbaran.

Acara Meningkatkan Jiwa Kewirausahaan Lulusan dan Yudisium hari ini bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang wawasan kewirausahaan kepada lulusan periode ini dengan mengundang narasumber alumni yaitu Bapak Made Bramasta Vikana Putra S.Kom yang telah berpengalaman di dunia kerja.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pelepasan Lulusan/Yudisium Fakultas Teknik yang merupakan siklus akhir dari proses Pendidikan Formal di Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Pada Yudisium ke 154 Jumlah lulusan Fakultas Teknik yang dilepas sebanyak 56 orang yang terdiri dari 37 wisudawan laki-laki dan 19 orang wisudawan perempuan dengan predikat kelulusan dengan pujian 15 orang, sangat memuaskan 25 orang, dan memuaskan 16 orang.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Sukseskan 10th World Water Forum

Adapun Lulusan Terbaik Fakultas Teknik dari Program Doktor, Magister, dan Sarjana adalah Dr. I Nyoman Suta Widnyana, S.T., M.T., dari Prodi Doktor Ilmu Teknik, Ni Putu Yunita Laura Vianthi, S.Ars., M.Ars., dari Prodi Magister Arsitektur, dan Putu Anesti Pita Mahaswari, S.T. dari Prodi Sarjana Teknik Sipil.

Lulusan di Fakultas Teknik sekarang sudah menerapkan/berorientasi kompetensi/competency based of education. Artinya, kompetensi dan capaian pembelajaran sebelumnya sudah dikembangkan sehingga sekarang sudah lebih lengkap. Mudah-mudahan para lulusan dapat memajukan program studi dan Fakultas Teknik berupaya menyiapkan tenaga kerja pada bidang yang lebih beragam seperti bidang pengelolaan air dan bidang biomedik.

Baca Juga :  BAN-PDM Provinsi Bali Gelar Rapat Koordinasi Daerah Tahap I Tahun 2024

Lulusan terbaik Sarjana, Putu Anesti Pita Mahaswari, S.T., merasa bangga sudah menjadi bagian dari Fakultas Teknik Universitas Udayana.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi salah satu perwakilan dari calon wisudawan. Kami merasa sangat bangga sudah lulus dari salah satu universitas yang ternama, khususnya di Bali, yaitu Universitas Udayana dan juga sudah lulus dengan tepat waktu. Harapan/pesan kami untuk Fakultas Teknik adalah semoga mampu menjadi wadah pendidikan yang mampu melahirkan generasi muda yang memiliki jiwa enterpreuneur sehingga dapat bersaing di dunia pekerjaan atau dapat menghasilkan lapangan kerja baru untuk masyarakat,”tambahnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News